Video ‘Wanita Burung’ Ini Membuat Geger Masyarakat Indramayu




Video ‘Wanita Burung’ Ini Membuat Geger Masyarakat Indramayu

Video ‘Wanita Burung’ Ini Membuat Geger Masyarakat Indramayu

Sebuah video baru-baru ini tersebar di media sosial dan menjadi viral. Penyebabnya adalah dalam video tersebut nampak seorang wanita berpakaian serba hitam masuk ke dalam kandang burung milik seorang warga di Blok Karanganyar, Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari Indramayu, Senin (25/07/2016) pagi.

Akun yang pertama kali mengunggahnya adalah netizen bernama Arief Rachman. Dalam video tersebut nampak wanita berbaju hitam itu enggan keluar dari kandang meski telah dipaksa oleh para petugas maupun warga sekitar yang berbondong-bondong ingin menyaksikan kejadian aneh tersebut.

Arief Rachman merupakan anak pemilik rumah yang kandang burungnya dimasuki oleh wanita itu. Ia pun menceritakan kronologis kejadiannya agar tidak menimbulkan anggapan yang salah tentang sosok wanita misterius yang dianggap ilmu hitam tersebut.

Orang tua Arief pertama kali melihat wanita tersebut berada di gerbang depan rumah saat pagi buta menjelang subuh. Orang tuanya memang hendak menuju mushola guna melaksanakan shalat subuh. Akan tetapi setelah sepulangnya dari mushola, justru ia mendapati ‘wanita burung’ tersebut sudah berada di dalam kandang.

Berikut adalah status Arief Rachman untuk meluruskan isu yang berkembang atas beredarnya video tersebut.

Hanya sekedar ingin meluruskan isu “wanita burung”

Pukul 04:30 bapak saya keluar salat subuh ke mushola, kemudian saat beliau buka gerbang wanita paruh baya berpakaian serba hitam itu berdiri di depan gerbang dan beliau terkejut dengan adanya wanita serba hitam tersebut.

Saat beliau sudah di mushola wanita serba hitam itu membuka gerbang dan masuk ke halaman rumah, ketika beliau pulang dari mushola wanita itu masuk kandang lewat pintu besar kandang (disaksikan orang orang yg pulang dari mushola), orang orang yang pulang dari mushola mengusirnya ramai ramai tetapi wanita itu enggan untuk keluar kandang sampai akhirnya kandang dikeluarkan keluar rumah.

Jadi kesimpulannya kejadian “wanita burung” itu tidak ada hal ganjil atau sebagainya.

Memang banyak orang yang beranggapan bahwa wanita misterius berbusana serba hitam tersebut merupakan wanita jadi-jadian. Bahkan mereka mengatakan bahwa wanita tersebut adalah wanita burung yang mencari uang lewat berubah menjadi burung layaknya babi ngepet.

Tak pelak, wanita itu pun seakan menjadi tontonan para warga yang penasaran dengan sosok yang misterius tersebut. Berbagai komentar pun ikut meramaikan postingan Arief.

Salah satunya bernama Iwan Setiawan Klni yang merasa prihatin atas sikap para warga yang mengatakan kata-kata buruk kepada wanita tersebut.

Kasihan orang ini di bully habis-habisan, stress klo gak salah arti. Maaf tidak tahu pasti soalnya bahasa daerah tempat kejadian, stress habis dari luar negeri linglung disangkanya ‪#‎NYUPANG‬ semacam ‪#‎BAB*NGEP*T‬, mudah mudahan keluarganya segera tahu dan bisa sabar menghadapi cobaan ini.

Sementara itu menurut keterangan dari netizen yang merupakan warga desa tersebut, ‘wanita burung’ itu sudah diamankan di Polres Indramayu. Meski demikian, tujuan keberadaannya di dalam kandang burung masih menjadi sebuah pertanyaan yang belum terjawab hingga saat ini.

Berikut videonya


Lihat Juga: