Aneh, Di Masjid Jin Ini Sering Terdengar Lantunan Dzikir, Tapi Tak Ada Orang Di Dalamnya




Aneh, Di Masjid Jin Ini Sering Terdengar Lantunan Dzikir, Tapi Tak Ada Orang Di Dalamnya

Aneh, Di Masjid Jin Ini Sering Terdengar Lantunan Dzikir, Tapi Tak Ada Orang Di Dalamnya

Bagi umat islam yang telah melaksanakan umrah ataupun haji, tentu akan mengetahui bahwa di sana ada suatu masjid yang disebut Masjid Jin. Memang disanalah bangsa jin menyatakan keislamannya dan melaksanakan ibadah kepada Allah sebagaimana apa yang dilakukan oleh manusia yang beriman.

Namun ternyata masjid Jin ditemukan juga di sebuah daerah melayu, tepatnya di Panchang Bedena, Selangor Malaysia. Sesuai dengan namanya, masjid yang cukup tua tersebut memiliki cerita mistis yang beredar dari mulut ke mulut.

Salah satunya yang dialami oleh seorang pengunjung yang mendengar suara zikir misterius. Padahal masjid tersebut telah kosong sejak tahun 1905. Selain itu, banyak juga yang mengalami hal serupa ataupun kejadian mistis lainnya.

Berdasarkan keterangan dari pengurus masjid bernama Shamsul Kamar Samad, penyebutan nama masjid Jin tersebut adalah dari masyarakat dan itu sudah terjadi sejak lama.

Meskipun begitu, masjid tersebut bukanlah dihuni oleh hantu. Akan tetapi menjadi sebuah peringatan agar berhati-hati dalam berbuat dan berkata-kata di dalamnya.

Karena cerita mistis itulah, banyak orang yang sengaja berkunjung ke masjid di Selangor tersebut.

“Biasanya orang yang melawat di sini ingin melihat apa benar ada jinnya, sebab itu mereka diganggu,” ucap Shamsul.

Masjid Jin yang bernama asli Masjid Lama Panchang Bedena ini bagi Shamsul hanyalah masjid biasa dan selama ia mengurus masjid, tak sedikit pun gangguan yang ia terima.

“Saya sudah berpuluh tahun menjaga tempat ini dan kenapa saya tidak merasakan apa-apa seperti orang lain, apalagi ini kan rumah Allah, kenapa harus takut," tuturnya.

Banyaknya pengunjung yang datang terbius juga dengan keindahan seni bangunannya dimana lantainya terbuat dari daun nipah dan tiang dari batang pohon.

“Orang zaman dulu memang mengutamakan keistimewaan sesuatu tempat yang dihasilkan oleh mereka dan jika dilihat setiap ukiran kayu yang diukir cukup rinci, malahan setiap potongan kayu juga cukup sempurna,” pungkas Shamsul.

Baca Juga:


Semoga kita sadar bahwa jin juga merupakan makhluk Allah yang diwajibkan untuk beribadah sebagaimana manusia. Karenanya tak perlu merasa kaget jika di tempat ibadah sekalipun terdapat jin, karena itu merupakan jin yang shaleh. Wallahu A’lam




loading...