Temukan Hakikat Tuhan, Bule Cantik Asal Belanda Ini Pun Masuk Islam




Temukan Hakikat Tuhan, Bule Cantik Asal Belanda Ini Pun Masuk Islam
Siti Malikah Feer (Foto: Merdeka.Com)
Temukan Hakikat Tuhan, Bule Cantik Asal Belanda Ini Pun Masuk Islam

Tumbuh dalam lingkungan keluarga yang atheis memang menjadikan keturunannya pun tidak mampu mengenal tuhan. Seperti itu juga yang dialami oleh Siti Malikah Feer, seorang gadis asal Belanda yang tak diajari ketuhanan sejak kecil. Kehidupannya pun seperti kisah Nabi Ibrahim ketika mencari hakikat ketuhanan.

“Saat itu saya bermain dengan teman saya, saat itu banyak awan, tapi matahari menyinari menembus ke awan mungkin di sana ada Tuhan, dia melihat kita,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari Merdeka, Kamis (11/06/2016).

Demi mencari jati dirinya, ia pun mengikuti kajian Kristen dan membaca berbagai literatur seperti buku yang ditulis oleh Charles Darwin mengenai evolusi manusia.

“Saya tertarik dengan agama Kristen tapi saya tidak bisa menerima, Isa, Tuhan atau anak Tuhan karena waktu itu saya berpikir bagaimana tuhan bisa disalib kalau dia memang tuhan,” tanyanya meragukan.

Pertanyaan yang terus terpikir itu pun akhirnya terjawab ketika ia bertemu dengan temannya yang berasal dari Turki dan Irak. Malikah yang tak mengenal ajaran agama begitu terpesona dengan akhlak yang diperbuat oleh keduanya.

“Mereka memperlihatkan hormat, baik hati, berbagi makanan waktu istirahat dan tempat kerja, saya tertarik dengan mereka. Masya Allah, karena orang Belanda tidak berbagi daripada mereka saya tertarik dengan budaya mereka dan islam,” ungkapnya penuh kagum.

Keingintahuannya semakin besar ketika mendapati perilaku kedua temannya yang muslim jauh lebih baik dibandingkan dengan mahasiswa kebanyakan. Malikah pun mulai bertanya seputar ibadah kaum muslim seperti shalat dan puasa.

Di tahun 2003, hidayah pun datang dalam diri Malikah. Dengan mantap ia menyatakan keislamannya yang disaksikan oleh teman-temannya.

“Waktu itu umur saya 18 tahun, saya memeluk Islam tahun 2003,” pungkas gadis yang kini berumur 29 tahun tersebut.

Baca Juga:


Semoga Allah memberikannya kekuatan untuk tetap Istiqomah dalam menjalani kehidupan sebagai seorang muslimah. Aamiin




loading...

close ini