Tebus Kesalahannya, Bos Gangster Australia Yang Masuk Islam Ini Membuat Hal Yang Menakjubkan




Tebus Kesalahannya, Bos Gangster Australia Yang Masuk Islam Ini Membuat Hal Yang Menakjubkan

Tebus Kesalahannya, Bos Gangster Australia Yang Masuk Islam Ini Membuat Hal Yang Menakjubkan

Allah memberi jalan kepada siapa saja yang Ia kehendaki meskipun orang tersebut telah melakukan dosa yang sangat besar. Salah satunya adalah yang terjadi pada seorang bos gangster asal Australia yang bertobat dari perbuatan jahatnya dan memilih masuk islam.

Pria bernama Vince Focarelli tersebut adalah pemimpin gangster Comanchero. Ia menguasai wilayah South Adelaide dan di tahun 2010 hingga 2012, ia pun menjadi target penembakan sejumlah pihak.

Beberapa diantaranya seperti penembakan di sebuah supermarket, serangan bom yang menewaskan dua rekannya hingga penembakan yang menewaskan anaknya sendiri, Giovanni di daerah Dry Creek.

Baku hantam itu pun membuat Focarelli menderita luka dan dihukum karena menyelundupkan narkoba.

Di dalam penjara ia begitu rindu akan sosok anaknya dan di sana pula hidayah Allah datang.

“Kami sangat kehilangan Giovanni. Dia selalu ada dalam hati kami,” kenangnya.

Focarelli dibebaskan bersyarat pada tahun 2013 setelah menjalani hukuman atas kepemilikan senjata dan penyelundupan narkoba.

Kini kehidupan Focarelli sekeluarga sudah berjalan normal dan tidak tersangkut kasus kejahatan lagi. Bahkan ia siap membantu orang yang kesusahan.

Pria berumur 41 tahun itu kemudian menjadi mualaf dan berusaha menebus kesalahannya yang lalu yakni dengan membuka sebuah restoran bernama La’Fig Cucina yang berada di Carrington St.

Dengan restoran tersebut ia bisa memberi makan tunawisma dan bisa menyumbangkan makanan untuk orang miskin.

Dilansir dari Seven News, Focarelli mengatakan bahwa ia berusaha menjauhkan diri dari dunia gangster.

“Saya telah benar-benar menjauhkan diri dari semua aspek kehidupan gangster,” ungkapnya.

Kini ia berharap keluarga dan restoran yang dibangunnya dapat menjadi pengubah kehidupannya menuju yang lebih baik. Terlebih di bulan Ramadhan, ia bisa memberi makan orang yang berbuka puasa dan menyerap semua kebaikan dalam bulan tersebut.

Focarelli juga akan menyumbangkan sebagian keuntungannya di bulan Ramadhan untuk kalangan yang tidak mampu.

“Di bulan Ramadhan, apapun yang kami jual akan ada porsi atau persentase yang dipotong dari keuntungan yang kami berikan untuk amal. Kami ingin berkontribusi dengan cara yang terbaik,” tuturnya kepada RamadanTV.

Idenya membuka restoran adalah ketika ia dan istrinya ingin menciptakan sesuatu yang halal sehingga terciptalah sebuah ide membangun restoran yang didalamnya terdapat berbagai makanan halal, organik dan ramah lingkungan. Selain itu restoran tersebut dapat membantu komunitas muslim yang butuh sajian halal.

Baca Juga:


Semoga usahanya untuk membantu sesama manusia bisa dimudahkan dan mendapatkan berkah dari Allah. Aamiin




loading...

close ini