Subhanallah, Inilah Sunnah Nabi Yang Kini Banyak Diterapkan di Perusahaan Besar Dunia

Subhanallah, Inilah Sunnah Nabi Yang Kini Banyak Diterapkan di Perusahaan Besar Dunia

author photo
Di abad 20 ini, banyak para ilmuwan yang membuktikan kebenaran sunnah nabi secara ilmiah. Bahkan, di berbagai perusahaan besar berskala internasional sudah menjalankan salah satu sunnah nabi berikut ini. Beberapa diantaranya bahkan malah mewajibkan pekerjanya agar melaksanakan sunnah nabi tersebut.

Subhanallah, Inilah Sunnah Nabi Yang Kini Banyak Diterapkan di Perusahaan Besar Dunia


Para perusahaan besar ini umumnya memang tidak mengetahui jika yang dilakukan itu sebenarnya adalah termasuk sunnah nabi. Mereka melaksanakannya karena penelitian para ilmuwan dan praktisi kesehatan modern yang menyebutkan tentang khasiat medis dari kebiasaan tersebut. Lantas kebiasaan apa yang dimaksud?

Ternyata, sunnah yang sudah dijalankan oleh banyaknya perusahaan besar dunia adalah tidur siang (dalam Islam disebut qailulah). Mulanya tidur siang di tempat kerja menjadi dosa besar yang harus dihindari oleh setiap karyawan. Namun sekarang, justru malah diterapkan karena mampu memberikan manfaat yang optimal bagi perusahaan.

Bahkan menurut penelitian NASA, tidur selama 26 menitdi siang hari bisa meningkatkan performa kerja sebanyak 34 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan karyawan yang tetap bekerja siang hari tanpa melakukan sunnah nabi ini.

Di Jepang sendiri pada umumnya perusahaan akan memperbolehkan karyawannya tidur selama 30 menit di siang hari. Kebiasaan ini di Jepang disebut dengan ‘Inemuri’. Ini merupakan bentuk penghargaan kepada karyawan dan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas dan performa kerja.

Selain Jepang, mayoritas perusahaan besar di China juga memberlakukan hal serupa. Pihak manajemen perusahaan akan selalu memastikan bahwa di kantor terdapat bantal dan kasur agar para karyawannya bisa tidur siang. Kini di China semakin banyak perusahaan yang mulai menerapkan aturan tidur sejenak untuk memulihkan kondisi tubuh. Trend ini semakin berkembang dan menyambangi pabrik-pabrik di China.

Hootsuite, sebuah perusahaan manajemen dashboard sosial media, juga melakukan hal yang sama. Seluruh kantor Hootsuite memiliki ruangan tidur siang bagi seluruh karyawannya. Perusahaan ini mengklaim bahwa Kehebatan berinovasi tak akan bisa muncul dengan mudah jika performa fisik para karyawan lemah karena kurang tidur.

Salah satu ilmuwan terkemuka, Sara C. Mednick juga mengungkapkan, tidur siang mampu meningkatkan persepsi sensorik. Setidaknya tidur siang 30 menit bisa meningkatkan daya ingat Anda karena otak kembali fresh dan Meningkatkan Kreatifitas kerja.

Subhanallah, Jika ilmuwan dan perusahaan-perusahaan dari berbagai negara tersebut baru mengungkapkan hasil penelitan di abad ini, maka Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sudah menyampaikannya sejak 1400 tahun silam.

Qailulah-lah (istirahat/tidur sianglah) kalian, sesungguhnya setan-setan itu tidak pernah tidur siang.” (HR. Abu Nu’aim dalam Ath-Thibb)
Next article Next Post
Previous article Previous Post