Alasan Pasangan Yang Menikah Dengan Dana 2 Juta Rupiah Ini Bikin Terenyuh




Alasan Pasangan Yang Menikah Dengan Dana 2 Juta Rupiah Ini Bikin Terenyuh


Alasan Pasangan Yang Menikah Dengan Dana 2 Juta Rupiah Ini Bikin Terenyuh

Tidak semua yang ada di dunia ini diukur dengan materi semata, termasuk ketulusan cinta seseorang. Mewahnya pelaminan dan banyaknya mahar yang diberikan tidak menjadi jaminan seseorang tulus dan setia dalam membina rumah tangga bersama dengan pasangannya.

Kesederhanaan lebih memberikan banyak manfaat dalam sebuah pernikahan dibandingkan bermegah-megahan. Terlebih lagi kini semakin banyak pasangan yang sadar untuk menikah dengan resepsi yang sederhana.

Hal ini pula yang ditampakkan oleh pasangan bernama Muhammad Fadhil Isa dan Siti Norazlin Salim. Tanpa ada pelaminan yang mewah, keduanya melangsungkan pernikahan yang sederhana dengan lancar di sebuah masjid.

Sementara untuk hidangannya, para kerabat dan keluarga hanya menyantap makan siang di sebuah warung dekat masjid yang tidak mewah.

Setelah dihitung-hitung, pernikahan keduanya hanya mengeluarkan uang 2 juta saja. Uang tersebut terbagi menjadi 300 ribu untuk mahar, 700 ribu untuk penghulu dan 1 juta untuk penyediaan makan di warung yang sederhana.

Pernikahan sederhana yang dilakukan keduanya bukanlah dikarenakan tidak adanya uang, melainkan karena menurut mereka berkahnya suatu pernikahan bukanlah terletak pada meriahnya pesta. Sehingga mereka pun lebih memilih menyimpan uang mereka untuk bekal rumah tangga kelak.

Pasangan yang diketahui berasal dari negara Jiran ini mengatakan bahwa mereka bisa saja mengadakan pesta yang sangat meriah. Akan tetapi hal itu bukanlah inti pernikahan yang hendak mereka tuju.

Setelah berselang satu tahun, Fadhil pun membagikan momen pernikahan mereka yang sederhana namun langgeng hingga saat ini. Dirinya pun menyayangkan banyaknya pernikahan yang gagal dikarenakan beberapa hal seperti kurangnya mahar salah satunya.

“Betul saya kawin dengan murah? Iya memang. Pernikahan kami berlangsung dengan biaya tak lebih dari 2 juta. Bahkan beberapa rekan saya yang menjadi fotografer dan panitia pembantu kami belikan nasi box KFC,” ucap Fadhil mengenang pernikahannya.

Baca Juga:


Semoga kisah tersebut menyadarkan kita semua bahwa tujuan dari pernikahan adalah untuk melaksanakan ibadah dan menambah keturunan. Maka sudah sepantasnya untuk lebih mempersiapkan keuangan guna kehidupan setelah pernikahan dibandingkan harus bermegah-megah diawalnya. Wallahu A’lam.




loading...