Kisah Nyata: Baru Setengah Jam Jadi Suami, Pria Ini Ceraikan Istrinya (Video)




Kisah Nyata: Baru Setengah Jam Jadi Suami, Pria Ini Ceraikan Istrinya │ Tak selalu moment kebahagiaan saja yang diabadikan oleh seorang fotografer dalam acara pernikahan. Namun berbagai foto menyedihkan sekaligus mengharukan pun terekam jelas dalam kamera video yang dibidik oleh fotografer.

Seperti pernikahan yang terjadi di Malaysia baru-baru ini dimana akun Facebook bernama Boii Amani Hashim telah mengunggah hasil video seorang fotografer dalam suatu pernikahan. Namun bukan kisah yang membahagiakan yang direkam, melainkan video tentang seorang suami yang menceraikan istrinya sesaat setelah akad nikah.

Kisah Nyata: Baru Setengah Jam Jadi Suami, Pria Ini Ceraikan Istrinya (Video)

Ketika melangsungkan akad nikah, laki-laki itu telah bersepakat untuk memberikan mas kawin sebesar RM 22.222,22 atau jika dikonversikan yaitu sekitar 75 juta. Sebuah mahar yang sangat mahal, namun laki-laki itu tetap menyetujuinya.

Suasana akad pernikahan begitu khusyuk dilakukan dan dalam satu kali ucap, laki-laki itu pun sah sebagai suami dari wanita yang diidamkannya. Setelah itu bingkisan mas kawin pun saling berpindah dari pihak keluarga laki-laki ke pihak keluarga wanita.

Namun tak beberapa lama, keributan terdengar dari pihak keluarga sang wanita dikarenakan uang untuk mas kawin kurang seribu ringgit. Mereka kemudian mempermasalahkan kekurangan tersebut sehingga pengantin wanita itu pun bangkit dan mempertanyakan kepada suami yang baru menikahinya.

Pihak keluarga wanita yang lainnya juga turut mempertanyakan mengapa laki-laki tersebut mengurangi mas kawin tanpa pemberitahuan.

Seorang keluarga pengantin wanita bahkan berucap, “Sudah tahu tak punya cukup uang, tetapi kenapa sangat gatal ingin menikah?”

Karena cacian yang sangat menyakitkan itu, pengantin laki-laki kemudian bereaksi. Namun ia tidak marah ataupun gentar. Justru ia tersenyum sembari mengambil mikrofon dan mengatakan, “Baru saja jadi istri tak sampai setengah jam sudah seperti ini.”

“Sengaja saya kurangi seribu karena ingin melihat orang ini seperti apa. Ini saya bawa uang kekurangannya.” Sembari mengeluarkan uang gepokan dari dalam tas yang dibawanya.

Sang pengantin laki-laki itu pun dengan tegas melanjutkan perkataannya, “Tak apa-apa lah, semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamu’alaikum!”

Lelaki itu pun kemudian bersalaman dan pulang bersama dengan keluarga besarnya.

Kisah ini masih hangat diperbincangkan di masyarakat negeri Jiran dengan pemberitaan bahwa sang suami mengurangi jumlah mas kawin yang dibawanya. Kisah akad nikah di salah satu masjid besar Malaysia ini pun diakhiri dengan kericuhan sebagaimana yang tertangkap dalam video fotografer pernikahan tersebut.

Berikut videonya






loading...

close ini