Wirda Mansur Buka Rahasia Cara Menghafal Al Qur’an Yang Mudah Dan Cepat




Wirda Mansur Buka Rahasia Cara Menghafal Al Qur’an Yang Mudah Dan Cepat

Wirda Mansur Buka Rahasia Cara Menghafal Al Qur’an Yang Mudah Dan Cepat

Wirda Mansur kian dikenal oleh umat islam di tanah air karena selain merupakan putri dari Ustad Yusuf Mansur, Wirda pun merupakan seorang hafidz dengan segudang prestasi. Tak salah jika gadis cantik ini menjadi duta Al Qur’an guna memasyarakatkan membaca dan menghafal Al Qur’an.

Tak hanya menginspirasi, namun Wirda juga membagikan cara menghafal Al Qur’an yang ia rangkum dalam sebuah video dan diunggah di situs YouTube. Video tutorial ini sebenarnya merupakan pemintaan para pengguna internet yang semakin banyak atas keingintahuan mereka bagaimana menghafal Al Qur’an yang mudah dan cepat.

Dalam video yang berdurasi 9 menit 45 detik tersebut, penjelasan yang diberikan Wirda Mansur mendapatkan respon positif dan telah dilihat oleh 81 ribu orang.

Di awal video Wirda mengatakan bahwa tak hanya teman-temannya saja, namun ayahnya pun menyuruh Wirda untuk membuat video yang bermanfaat tersebut.

“Wirda bikin video ini awalnya dari teman semua. Papa juga minta Wirda untuk bikin ini. Jadi ya sudah bikin. Insha Allah bermanfaat,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa lebih dari 12 ribu pengguna internet telah memintanya untuk memberikan penjelasan tentang cara menghafal Al Qur’an yang cepat dan mudah.

Wirda pun mengatakan, “Ini Cara Wirda dan pengalaman sendiri. Semoga bermanfaat dan mohon doa juga supaya Wirda bisa jaga Al Qur’an selama-lamanya.”

Dari penjelasan yang diberikan, salah satu kiat yang biasa Wirda terapkan adalah dengan mengulangi bacaan yang hendak dihafalkan.

“Cara pertama mengulang 20 sampai 60 kali. Semakin banyak mengulang maka Insha Allah akan semakin mudah untuk menghafal,” ucapnya.

Selain itu ia juga mempraktekkan ilmu yang diajarkan oleh sang ayah yang juga seorang hafidz dan memiliki pondok pesantren pencetak hafidz ‘Daarul Quran’.

Atas sumbangsih ilmunya tersebut, Wirda mendapatkan berbagai komentar positif.

“Subhanallah, sudah cantik mengajinya pintar, hafal Al Quran, sopan, idaman banget,” tulis Yessy.

Sementara Imron menulis, “Bagus banget Wir, terus bikin video kaya begini ya dengan topik menarik lagi. Ditunggu.”

Penasaran seperti apa videonya? Yuk simak!



Baca juga:






close ini