Tulisan Siswa Ini Menggetarkan Hati Gurunya Ketika Disuruh Menggambar Nabi Muhammad




Tulisan Siswa Ini Menggetarkan Hati Gurunya Ketika Disuruh Menggambar Nabi Muhammad

Tulisan Siswa Ini Menggetarkan Hati Gurunya Ketika Disuruh Menggambar Nabi Muhammad

Sebuah film pendek menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan oleh banyak orang. Pasalnya dalam video yang berdurasi 4 menit 40 detik tersebut menceritakan seorang siswa yang disuruh gurunya menggambar sosok Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Terlihat hanya satu anak saja yang keberatan dengan tugas yang diberikan oleh gurunya tersebut. Namun sang guru menolak keberatan yang diajukan oleh muridnya dengan ucapan “No Question.”

Setelah mendengar sergahan gurunya, siswa laki-laki ini pun tampak merenung seperti memikirkan sesuatu agar bisa menyelesaikan tugas yang diberikan gurunya tersebut. Akhirnya ia pun membuat sebuah tulisan yang menggambarkan isi hatinya tentang sosok Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Dikutip dari Bersamaislam, berikut adalah terjemahan ungkapan siswa tersebut untuk menggambarkan Rasulullah terhadap gurunya.

Wahai yang tercinta Rasulullah SAW.

Hari ini di sekolah, guru meminta kami melukis wajahmu. Aku suka melukis, tapi aku tidak pernah melihatmu. Lalu aku menutup kedua mataku. Dan aku melihat air mata ibu saat membaca kisahmu. Aku melihat ayah shalat sepanjang malam. Aku melihat kakak tersenyum meski dia baru mendapat penghinaan di jalan. Aku melihat sahabatku meminta maaf meski aku yang bersalah.

Aku ingin melukiskan semua gambaran ini. Di sini orang-orang ingin melihat semuanya, menyaksikan semuanya. Tapi aku menutup kedua mataku. Dan aku melihatmu datang kepadaku, kepada kami semua, dengan senyum yang paling sempurna. Bagaimana mungkin aku bisa melukiskan senyum yang sempurna?

Guru tidak memberiku kesempatan bicara saat aku ingin menjelaskan. Aku tidak menyalahkannya. Dia mungkin tidak pernah belajar mencintai seseorang yang tidak dilihatnya. Tapi aku, aku mencintaimu meski tak pernah melihatmu.

Aku tak begitu pintar melukis tapi aku ingin menulis. Aku ingin menulis kepadamu Ya Rasulullah. Jika saja kau bisa kembali hadir pada kami selama beberapa jam, beberapa detik, atau beberapa saat saja, mungkin dia akan mengerti.

Gurunya yang membaca tulisan siswa laki-laki itu kemudian tertegun dan membalikkan kertas tersebut. Sebuah tulisan arab “Muhammad” pun membuat dirinya semakin tak mampu berkata-kata lagi.

Baca juga:


Sebuah pelajaran untuk kita semua agar mencintai Rasulullah dari apa yang telah diajarkannya kepada kita semua. Karena sesungguhnya siapa yang mencintai dan mencontoh sunnahnya, maka orang itulah yang akan dekat dengan Rasulullah di akhirat kelak. Wallahu A’lam

Simak videonya






loading...

close ini