Satu Keluarga Besar Di Jepang Masuk Islam Karena Ini




Satu Keluarga Besar Di Jepang Masuk Islam Karena Ini

Satu Keluarga Besar Di Jepang Masuk Islam Karena Ini

Hidayah Allah tak hanya menyelimuti satu orang saja dalam satu waktu, melainkan bisa terjadi dalam satu keluarga. Sesungguhnya hal tersebut tidak sulit bagi Allah jika memang Dia berkehendak.

Hal ini terlihat dari satu keluarga di Jepang yang ketika salah satu anggota keluarganya mendapatkan hidayah keislaman, ia pun langsung menyebarkannya kepada seluruh anggota keluarga dan mereka pun menerimanya dengan ikhlas dan sadar.

Anggota keluarga tersebut merasakan bahwa kebenaran yang ia dapatkan harus segera disampaikan kepada orang lain, terutama keluarganya sendiri. Jangan sampai keluarganya tidak selamat dari adzab Allah yang pedih karena kelalaian dirinya dengan tidak menyebarkan kebenaran.

Allah Ta’ala berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” (QS. At-Tahrim:6)

Anggota keluarga yang mendapatkan hidayah islam tersebut terlebih dahulu mengatakan bahwa kewajiban manusia adalah menyembah Allah yang satu, bukan dewi ataupun matahari. Setelah mendapatkan penjelasan tentang ketauhidan, mereka pun akhirnya masuk dalam agama islam.

Maka sungguh jika kita mau mengamalkan apa yang dilakukan oleh warga Jepang tersebut yakni menyebarkan kebenaran, keluarga kita pun bisa terselamatkan dan tidak meminta pertanggung jawaban di akhirat kelak karena tidak mendapatkan kebenaran dari lisan kita.

Baca Juga:


Semoga Allah meneguhkan keimanan dan ketakwaan kita semua sehingga bisa menyebarkannya kepada orang lain, terutama keluarga. Aamiin




loading...