Kucing Di Masjidil Haram Ini Bangunkan Jamaah Yang Tidur Saat Adzan Berkumandang




Kucing Di Masjidil Haram Ini Bangunkan Jamaah Yang Tidur Saat Adzan Berkumandang

Kucing Di Masjidil Haram Ini Bangunkan Jamaah Yang Tidur Saat Adzan Berkumandang

Bukan hanya kewajiban setiap manusia untuk saling mengingatkan ibadah kepada manusia yang lainnya. Bahkan makhluk lain seperti kucing pun seakan memiliki niat baik yang serupa. Hal ini pula yang terlihat dari sebuah video dimana seekor kucing dimana kucing tengah berusaha membangunkan jamaah yang tertidur di Masjidil Haram.

Peristiwa yang unik tersebut terjadi saat adzan berkumandang yang berarti pula menandakan masuknya waktu sholat.

Video yang diunggah oleh Ajel (media Arab Saudi) memperlihatkan dua ekor kucing yang awalnya bermain tidak jauh dari para jamaah. Namun salah seekor kucing yang berwarna belang hitam putih kemudian berlari mendekati seorang jamaah yang tertidur di lantai Masjidil Haram.

Sontak jamaah laki-laki yang masih berpakaian ihram itu langsung terbangun. Kejadian itu pun seakan memperlihatkan seekor kucing yang berusaha membangunkan jamaah yang tengah tertidur saat adzan berkumandang.


Namun jika dilihat seksama, kucing tersebut seperti tengah menangkap sesuatu seperti serangga dan terlepas dari cengkeramannya. Kucing itu pun berlari untuk menangkap serangga tersebut yang menuju ke jamaah haji yang tengah tertidur.

Kejadian tersebut bisa jadi memperlihatkan kekuasaan Allah melalui perantara makhlukNya untuk mengingatkan pentingnya sholat bagi umat islam. Karena apa yang terjadi di dunia ini sudah dalam rencanaNya.

Wallahu A’lam

Baca Juga:








close ini