Inilah Manfaat Shalat Tarawih Super Cepat, Rugi Gak Baca!

Inilah Manfaat Shalat Tarawih Super Cepat, Rugi Gak Baca!

author photo
Suatu ketika, di sebuah warung makan, saya pernah mendengar sebuah perbincangan antara seorang pemuda dengan ibu pemilik warung tentang shalat tarawih di masjid terdekat.

“Bagaimana shalat tarawih pertama di sini, Lancar Bu?” tanya pemuda tersebut ketika sedang memesan es buah setelah shalat tarawih.

“Jumlah rakaatnya banyak. Tapi alhamdulillah tarawih disini sangat cepat kok!” kata ibu pemilik warung.

“Tergantung supirnya juga he.. he.. !” timpal suami ibu tersebut sambil terkekeh yang merujuk ke imam sholat tarawih.


Inilah Manfaat Shalat Tarawih Super Cepat, Rugi Gak Baca!



Fenomena shalat tarawih super cepat dari Ramadhan ke Ramadhan berikutnya memang kerap menjadi bahan perbincangan. Dan yang kini menjadi viral adalah shalat tarawih yang dilakukan di sebuah pondok pesantren di Mantenan Blitar, Jawa Timur, tiap malam Ramadhan shalat Tarawih dilakukan dengan super cepat. Saking cepatnya, hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk melaksanakan jumlah 23 rakaat.

Adapun manfaat shalat tarawih cepat bin kilat bagi mereka yang menjalankannya adalah sebagai berikut.

Badan menjadi sehat

Benarkah demikian? Paling tidak itulah salah satu alasan para pelaku shalat tarawih super cepat. Melihat jumlah rakaat misal 23 rakaat dibagi dalam waktu 7 menit, masing-masing per dua rakaatnya lebih kurang satu menitan. Membakar kalori memang tapi sedikit sekali. Untuk kardio lebih baik sekalian lari marathon 7 putaran atau treadmill saja di pusat kebugaran.

Hemat waktu

Tentu ini alasan yang sangat logis, mereka mengungkapkan bahwa shalat tarawih super cepat akan menghemat waktu karena waktu yang dibutuhkan untuk melakukan shalat tarawih cepat nggak lebih dari 7 menit.  Nggak lama kok dibanding buka Facebook, nyalain petasan atau nonton sinetron ramadhan yang lagi trend.

Gugur checklist 'Tarawih'

Paling tidak ketika ada orang yang bertanya apakah sudah tarawih atau belum, maka dia sudah punya jawaban. Setidaknya jika dia punya akun di facebook, bisa dijadikan 'bahan' untuk dibuat status.

Baca Juga:





Demikianlah beberapa manfaat shalat tarawih cepat bin kilat. Manfaat itu paling tidak dirasakan oleh mereka para pelaku tarawih jenis ini. Wallahu A'lam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post