Hati Tenang Saat Dengarkan Adzan, Tentara Amerika Ini Pun Memeluk Islam




Hati Tenang Saat Dengarkan Adzan, Tentara Amerika Ini Pun Memeluk Islam

Hati Tenang Saat Dengarkan Adzan, Tentara Amerika Ini Pun Memeluk Islam

Hidayah tak hanya milik orang-orang sipil saja, melainkan seorang yang menjadi bagian dari pertahanan suatu negara pun tak luput dari hidayah Allah. Itu juga yang dialami oleh seorang tentara angkatan udara Amerika Serikat bernama Jerry D Gray. Kisahnya menjadi seorang mualaf cukup unik lantaran merasa nyaman ketika mendengar adzan saat mengudara di langit Arab Saudi.

Karena ketenangan yang luar biasa tersebut, ia dengan mantap berhijrah masuk islam pada tahun 1984.

Seperti yang dialami oleh mualaf lainnya, Jerry kerap kali mendapatkan pengalaman pahit yakni dimusuhi oleh keluarganya. Tak hanya itu saja, ia juga diminta untuk berhenti dari tugasnya sebagai tentara US Air Force.

Tekad yang sudah bulat untuk memeluk agama islam membuat Jerry pun berhenti dari karirnya sebagai tentara. Kehidupannya pun menjadi berubah dimana ia tak hanya menjadi pengangguran, namun juga hidup dengan kesengsaraan. Atas kondisinya tersebut, sempat ia frustasi dan meminta Allah agar mencabut nyawanya saja.

Namun takdir Allah berkehendak lain, Jerry yang juga mahir dalam memperbaiki pesawat mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai guru teknisi pesawat di Arab Saudi.

Ketika akan menuju pekerjaan barunya, sempat ia mendengar seseorang yang berkata dengan bahasa arab di dalam pesawat. Jerry pun tergelitik untuk bertanya kepada salah seorang warga Amerika yang di sampingnya. Ternyata pria yang berbahasa arab tersebut sedang melantunkan doa sebelum bepergian.

Setelah sampai di Arab Saudi, ternyata pandangan tentang umat islam sebagai teroris tidaklah benar sama sekali. Bahkan mereka ada makhluk yang benar-benar ingin mendekatkan diri kepada Tuhannya.

“Saya lihat muslim itu bukan teroris, muslim ingin masuk surga dan yang luar biasa, ketika ada suara adzan, orang langsung melaksanakan sholat, itu yang buat saya luar biasa,” ucapnya kagum.

Ketika masih kecil, Jerry sebenarnya telah mendapatkan tanda-tanda keislaman pada dirinya dan itu dialami dalam mimpinya.

“Saya pernah bermimpi main di masjid, tapi waktu itu saya tidak tahu itu namanya masjid. Kemudian saya lihat orang pakai baju warna putih dan mereka sholat. Tapi mimpi ini baru saya ingat lagi setelah masuk islam. Rupanya itu adalah tanda yang Allah berikan.” Pungkasnya.

Kini setelah masuk islam dan menjadi mualaf, Jerry pun merasa bersalah karena dahulu seringkali menyakiti umat islam saat menjadi seorang tentara.

Baca Juga:


Allahu Karim, semoga jalan hidayah yang Allah berikan kepada tentara Amerika ini mengetuk hati kita bahwa adzan merupakan panggilan Allah yang harus kita segerakan dan penuhi. Wallahu A’lam




loading...