Diberi Uang Karena Jujur, Tukang Parkir Ini Melakukan Sesuatu Yang Luar Biasa Setelahnya




Diberi Uang Karena Jujur, Tukang Parkir Ini Melakukan Sesuatu Yang Luar Biasa Setelahnya

Diberi Uang Karena Jujur, Tukang Parkir Ini Melakukan Sesuatu Yang Luar Biasa Setelahnya

Kehidupan masyarakat kalangan bawah tidak selalu menghalalkan segala cara ataupun mengambil hak orang lain. Bahkan sebagian besar mampu mengedepankan kejujuran dan sikap yang amanah, termasuk ketika menemukan sesuatu yang bukan miliknya.

Seorang YouTubers dari PRANKS.ID mencoba mengetes satu persatu masyarakat dari berbagai kalangan dengan menaruh uang di bawah kaki mereka tanpa mereka sadari. Youtubers itu pun menunjukkan uang tersebut dan menanyakan apakah uang itu milik mereka.

Salah satu sosok yang menarik dari percobaan tersebut adalah seorang tukang parkir yang tidak diketahui namanya. Youtubers itu pun melakukan hal yang sama kepada sang tukang parkir. Namun dengan jujurnya, ia mengaku bahwa uang yang jatuh sebesar 500 ribu tersebut bukanlah miliknya.

Padahal orang seperti dirinya bisa saja mengakui bahwa uang yang cukup besar tersebut merupakan miliknya. Karena saat ini kebutuhan hidup sangat menghimpit masyarakat kalangan menengah ke bawah dan kesempatan yang sangat langka itu pun akan dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan mereka, tanpa melihat apakah itu miliknya atau bukan.

Namun berkali-kali ditanyakan tentang uang tersebut, tukang parkir yang inspiratif itu pun tetap membantahnya bahwa itu bukanlah uangnya. Atas kejujurannya, tukang parkir itu pun diberi hadiah uang sebesar 50 ribu rupiah.

Apa yang dilakukan oleh tukang parkir setelah mendapatkan rezeki tersebut? Ternyata ia tidak egois dan menyimpan uangnya sendiri. Ia justru datang ke sebuah warung pinggir jalan dan membeli sejumlah roti dan ia masukkan ke kantong keresek.

Terlihat ia pun berjalan ke tempat seorang gelandangan dan langsung memberikan beberapa roti untuk kakek gelandangan tersebut. Tak cukup disana, ia pun berjalan di sekitar jalanan tersebut dan memberikan roti kepada teman-temannya yang juga berprofesi sebagai tukang parkir.

Sebuah sikap yang patut dicontoh oleh siapapun di negeri ini bahwa kejujuran dan saling berbagi merupakan harta yang sangat berharga dan telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Bahkan salah satu sifat Rasulullah adalah Ash Shidiq yang berarti orang yang jujur.

Baca Juga:


Maka bagi kita selaku umatnya untuk mengikuti sifat yang ada pada diri Rasulullah karena beliaulah suri tauladan yang baik. Percayalah bahwa kejujuran akan membawa kebaikan meski pahit sekalipun. Wallahu A’lam

Simak videonya







close ini