Para Lelaki Harus Tahu! Ucapan Ini Ternyata Dapat Menghancurkan Hati Istri




Para Lelaki Harus Tahu! Ucapan Ini Ternyata Dapat Menghancurkan Hati Istri

Para Lelaki Harus Tahu! Ucapan Ini Ternyata Dapat Menghancurkan Hati Istri

Komunikasi sangat penting dalam membina suatu hubungan. Salah dalam berkomunikasi justru akan berbuah kehancuran dan hal ini tentu tidak ingin terjadi dalam suatu rumah tangga. Ini pula yang harus disadari oleh para suami dalam bertutur kata kepada seorang istri yang memang memiliki sifat lembut dan peka.

Bisa jadi kalimat yang bagi suami dianggap sebagai sebuah kalimat yang biasa, justru bagi seorang istri kalimat tersebut sangatlah menyakitkan. Sama seperti kisah berikut yang bisa kita jadikan sebuah pembelajaran yang sangat berharga bagaimana keharusan menjaga kata-kata ketika berbicara.

Malam hari itu, sepasang suami istri tengah berada di dalam kamar dan saling berbincang mengenai kehidupan sehari-hari hingga memperbincangkan tentang masa depan yang akan mereka gapai.
Sang istri kemudian bertanya kepada suaminya, “Mas, bolehkah aku berbicara mengenai dirimu?” Laki-laki itu pun menjawab, “Silakan”.

Maka setelah jawaban tersebut, sang istri kemudian menceritakan keluh kesahnya akan sikap suami yang sudah jarang peduli dan bahkan tak pernah membagi nafkah. Ia pun mengeluhkan bahwa kebutuhan biologisnya kini jarang tersentuh oleh suami dengan berbagai alasan penolakan.

Namun harapan untuk mendapatkan jawaban berupa solusi justru sebaliknya. Istri tersebut mendapat sebuah kalimat singkat yang sangat menusuk dan menghancurkan hatinya. “Aku sudah bosan berhubungan denganmu.” Ucap suaminya.

***

Kisah seperti itu sejatinya banyak kita saksikan dalam kehidupan sehari-hari karena sifat bosan memang sebuah sifat yang akan dialami oleh setiap manusia.

Meski mengaku jujur namun sesungguhnya hal tersebut sangatlah menghancurkan hati seorang istri yang selama ini telah rela membagi hidupnya untuk melayani rumah tangga.

Alangkah lebih baiknya jika berbicara dengan kalimat yang lebih santun. Rasa bosan terhadap perlakuan istri hendaknya dibicarakan dengan pemikiran yang matang. Jika perlu, bicaralah dahulu dengan ahlinya agar kalimat yang nanti terucap tidak justru menambah kehancuran rumah tangga.

Sangat wajar jika seorang istri akan banyak berubah mulai dari wajah yang tidak lagi cantik, kulit yang tidak lagi kencang dan tubuh yang tidak lagi semampai. Namun disitulah letak warahmah bekerja dan komunikasi yang baik menjadi solusi yang terbaik.

Baca Juga:


Ketahuilah bahwa sekali kalimat tersebut terucap, hati seorang istri akan hancur berkeping-keping dan susah untuk bisa sembuh kembali. Karenanya jagalah ucapan kita semua dalam kehidupan ini.

Wallahu A’lam




loading...

close ini