Pasca Tewasnya 4 Anggota ISIS Di Mekkah, 1 Polisi Ditembak Pria Misterius




Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, seorang anggota kepolisian Saudi meninggal dunia karena ditembak orang tidak dikenal di Makkah. Penembakan itu terjadi pada Jumat (6/5/2016) dini hari tadi.

Pasca Tewasnya 4 Anggota ISIS Di Mekkah, 1 Polisi Ditembak Pria Misterius
© Ahmed Jadallah / Reuters


"Kopral Khalaf al-Harithi sedang bertugas di sebuah stasiun di wilayah barat pada Kamis malam, tiba-tiba saja ia ditembaki dari orang misterius," ungkap pernyataan kementerian tersebut, seperti dilansir dari Al Arabiya.

Kementerian itu melanjutkan, saat ini proses penyelidikan mengenai penembakan ini sedang berlangsung. Penembakan ini sendiri berlangsung hanya beberapa jam setelah pihak keamanan Saudi di Makkah menembak mati dua orang yang diduga kuat anggota ISIS.

Seperti diketahui, pasukan keamanan Arab Saudi pada hari Kamis membongkar tempat persembunyian kelompok ISIS yang berada di Wadi Nu'man Makkah. Ada empat anggota ISIS yang tewas, dua di antaranya ditembak mati saat baku tembak dengan pasukan Saudi dan dua anggota ISIS lainnya meledakkan diri.

Otoritas kemananan Saudi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Namun, sumber di Saudi mengatakan, pasukan mengepung sekelompok orang di daerah Wadi Nu'man, di mana para anggota ISIS tersebut bersembunyi.

Baca Juga: Berencana Hancurkan Mekkah, 4 Anggota ISIS Tewas Di Tangan Polisi Saudi

Dalam operasi di Makkah, pasukan keamanan anti teroris Saudi juga mengerahkan helikopter untuk beroperasi di lapangan.




loading...

close ini