Masya Allah, Pria Ini Sedekahkan Uang 100 Juta Untuk Aleppo




Subhanallah, Pria Ini Sedekahkan Uang 100 Juta Untuk Aleppo │ Dalam kajian yang diisi oleh Ustadzah Irene Handono, ratusan ibu-ibu memadati Masjid Nurul Iman dengan begitu antusias. Tak hanya itu saja, para bapak-bapak pun ikut larut dalam kajian yang digelar pada hari Rabu, 18 Mei 2016 tersebut.

Di tengah acara kajian yang dilangsungkan, salah seorang pria menghampiri posko donasi untuk Aleppo dan bertanya seputar Aleppo beserta tujuan pengumpulan donasi tersebut kepada Ketua Persaudaraan Muslimah Gresik, Lintang Sulistyowati yang menjaga stand tersebut.

Masya Allah, Pria Ini Sedekahkan Uang 100 Juta Untuk Aleppo

Memang beberapa forum islam seperti Forum Silaturahmi Pendidikan Al Qur’an (Fospiq), Aisyiyah dan juga Persaudaraan Muslimah Gresik akan melakukan aksi peduli Aleppo di bundaran I Love GKB tanggal 29 Mei nanti. Selain itu, mereka juga akan melakukan penggalangan dana di beberapa pengajian guna nantinya disumbangkan untuk masyarakat Aleppo.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, pria itu pun berkata, “Kalau begitu, saya mau menyumbangkan ini untuk Aleppo” sembari menyerahkan sebuah tas.

Alangkah kagetnya Lintang ketika membuka tas tersebut karena didalamnya berisi banyak lembaran uang lima puluh ribuan.

Lintang pun menanyakan apakah donasi tersebut atas nama lembaga ataukah komunitas. Namun pria itu hanya mengatakan, “Tulis saja dari hamba Allah.” Tanpa sedikit pun mau menunjukkan identitasnya. Pria yang misterius itu pun pergi berlalu.

Awalnya Lintang menduga bahwa jumlah uang tersebut adalah sekitar 50 juta. Namun setelah dihitung dengan seksama, ternyata totalnya mencapai 100 juta pas.

Alangkah bahagianya Lintang bersama dengan rekannya yang lain atas apa yang dilakukan oleh pria yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut. Ia pun mengunggah kebahagian tersebut lewat status di sosial media dan berbagai komentar positif ikut mewarnai kebahagiaan tersebut.

Sungguh sebuah infaq yang sangat besar disertai keikhlasan. Sangat sedikit sekali orang seperti itu, mengingat jumlahnya yang besar dan harus disumbangkan untuk warga yang jauh di sana. Meskipun banyak orang kaya di Indonesia, belum tentu juga ada yang berani dan ikhlas menyumbangkan uang 100 juta seperti pria tersebut.
Baca Juga: Selama Perang, Anak-Anak Dan Bayi Di Aleppo Hanya Makan Tanah
Semoga niat baik yang dilakukannya dapat membantu warga Aleppo yang tengah kesusahan dan menjadi pendorong untuk muslim lainnya agar mau menyisihkan sebagian rezeki untuk saudara semuslim yang ada di Aleppo ataupun di daerah lainnya. Aamiin

Wallahu A’lam




loading...