Astaghfirullah, Tiongkok Kembali Larang Umat Islam Uighur Berpuasa Di Bulan Ramadhan




Astaghfirullah, Tiongkok Kembali Larang Umat Islam Uighur Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Astaghfirullah, Tiongkok Kembali Larang Umat Muslim Uighur Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Kabar yang sangat menyedihkan datang dari umat muslim yang berada di Tiongkok. Pasalnya pemerintah mengeluarkan peringatan kepada setiap umat islam yang tinggal di Tiongkok untuk tidak melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Pelarangan ini bahkan ditujukan khususnya untuk muslim yang berada di provinsi Xinjiang.

Peringatan keras yang membuat pilu umat islam ini disampaikan langsung oleh Presiden Xi Jinping setelah melaksanakan konferensi Nasional tentang agama yang disiarkan oleh TV Nasional China.

Dalam pernyataannya, Jinping langsung mengarahkan pelarangan berpuasa tersebut kepada muslim etnis Uighur. Hal ini berkaitan erat dengan sikap agresif muslim Uighur yang seringkali memprotes kebijakan pemerintah. Sehingga pemerintah pun menganggap bahwa muslim yang berada di Xinjiang merupakan muslim garis keras dan harus segera dikendalikan.

Memang daerah Xinjiang berbatasan langsung dengan negara Pakistan sehingga pemerintah beranggapan bahwa negara tersebut telah menyebarkan paham radikal kepada muslim yang ada di provinsi Xinjiang.

Pihak pemerintah Tiongkok juga mengaku telah memberikan peringatan kepada Pakistan untuk tidak lagi menyampaikan pesan-pesan radikalisme. Akan tetapi mereka beranggapan bahwa peringatan tersebut telah diabaikan oleh muslim yang ada di Pakistan.

Selain mengarah pada muslim Uighur, Presiden Jinping juga mengarahkan peringatan tersebut kepada Pakistan. Dengan demikian langkah yang dilakukan pemerintah Tionghoa memang berusaha meniadakan toleransi dan mencegah islam berkembang.

Jinping pun meminta rakyatnya untuk fokus pada ideologi komunis dan tidak perlu ambil pusing dengan apapun yang di luar ideologi tersebut.
Baca Juga: Karena Takut Islam Semakin Berkembang, China Larang Pembacaan Al Qur’an Di Sekolah-Sekolah
Semoga Allah memberikan pertolonganNya kepada umat islam etnis Uighur yang ada di provinsi Xinjiang agar dapat melaksanakan puasa Ramadhan bersama dengan muslim lainnya. Aamiin




loading...

close ini