Naudzubillah, Meski Harmonis, 4 Pasangan Suami Istri Ini Tetap Dilaknat Allah Dan RasulNya

Naudzubillah, Meski Harmonis, 4 Pasangan Suami Istri Ini Tetap Dilaknat Allah Dan RasulNya

author photo
Naudzubillah, Meski Harmonis, 4 Pasangan Suami Istri Ini Tetap Dilaknat Allah Dan RasulNya

Meski Harmonis, 4 Pasangan Suami Istri Ini Tetap Dilaknat Allah Dan RasulNya

Banyak orang menginginkan rumah tangga yang dibangunnya selalu bisa harmonis dan tentram. Memang dalam islam pun tujuan dari pernikahan adalah untuk saling menentramkan sehingga pasangan yang harmonis akan membuat kagum siapapun yang melihatnya karena telah berhasil mencapai tujuan dari pernikahan.

Namun apa jadinya jika rumah tangga yang harmonis tersebut ternyata mendapatkan laknat dari Allah? Benar, meski terlihat harmonis oleh manusia, sebenarnya pasangan suami istri tersebut tengah mendapatkan laknat Allah dan juga RasulNya.

Siapa sajakah pasangan suami istri tersebut?

1. Suami Istri Yang Memusuhi Islam

Contoh pasangan yang kompak dan harmonis namun memusuhi islam terlihat pada masa Rasulullah, yakni pasangan Abu Lahab dengan Ummu Jamil. Tak hanya urusan kehidupan, namun mereka juga kompak untuk memusuhi Nabi Muhammad yang sebenarnya masih dalam garis kekerabatan dikarenakan mengaku dirinya utusan Allah.

Paman yang harusnya mendukung keponakan, justru balik memusuhi dan melakukan pencekalan ketika Rasulullah berdakwah. Istrinya, Ummu Jamil pun selalu menyebarkan berita yang jelek agar Rasulullah dimusuhi dan dibenci.

Allah kemudian melaknat keduanya dan diabadikan dalam Al Quran surat Al Lahab.

“Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa. Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan. Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak. Dan begitu pula istri, pembawa kayu bakar. Yang di lehernya ada tali dari sabut.”

2. Penyimpangan Perilaku Dalam Hubungan Suami Istri

Sesungguhnya istri merupakan ladang bagi seorang suami dan suami berhak untuk bercocok tanam bagaimanapun ia kehendaki sepanjang sesuai apa yang disyariatkan Allah dan RasulNya. Sikap yang menyalahi syariat Allah ini akan mendatangkan laknat karena telah menyimpang dari kodrat hubungan suami istri yang seharusnya.

Salah satunya adalah melakukan hubungan lewat jalur belakang. Rasulullah kemudian bersabda tentang hal ini.

“Benar-benar terlaknat orang yang melakukan hubungan dari jalur belakang.” (HR Ahmad)

Dalam hadist yang lain pun dijelaskan bahwa sikap yang demikian sama artinya dengan kufur atas apa yang telah diturunkan kepada Rasulullah.

3. Pasangan Syiah Yang Menghina Sahabat Nabi

Sudah bukan rahasia lagi jika kaum Syiah merupakan kaum yang senang mencaci maki dan menghina sahabat Rasulullah seperti Abu Bakar, Umar dan Utsman. Mereka mengatakan bahwa yang berhak menempati kekhalifahan yang pertama kali adalah Ali dikarenakan merupakan ahlulbait. Sikap menghina para sahabat Rasulullah tersebut akan mendatangkan laknat sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Jika kalian melihat orang-orang yang mencaci maki sahabat-sahabatku, maka katakanlah laknat Allah atas keburukan kalian.” (HR Tirmidzi)

4. Suami Istri Bertato Yang Tidak Bertobat

Mentato tubuh merupakan sesuatu yang dilarang dalam islam karena sama saja dengan tidak ridho dengan ketetapan Allah atas tubuh yang dianugerahkanNya. Tak hanya kaum laki-laki saja, namun kini kaum wanita pun senang menghiasi tubuhnya dengan tato. Bahkan tak jarang tato yang dibuat bisa berada di daerah yang sangat privasi.

Kaum yang mengatasnamakan kebebasan mengatakan bahwa hal itu merupakan bentuk ekspresi yang bebas dilakukan oleh siapapun dan menjadi bentuk daya tarik bagi seorang wanita. Meski begitu Allah tetap melaknat laki-laki maupun wanita yang mentato tubuhnya.

“Allah melaknat wanita yang mentato dan minta ditato" (HR Bukhari)

Sehingga meskipun harmonis dan serasi, sebenarnya mereka tengah mendapatkan tiket laknat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Baca Juga:


Semoga kita semua tidak termasuk dalam kategori suami istri yang dilaknat oleh Allah dan RasulNya tersebut. Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post