MASYAALLAH! Wajan Raksasa Tiba-tiba Muncul Di Daerah Ini




MASYAALLAH! Wajan Raksasa Tiba-tiba Muncul Di Daerah Ini

MASYAALLAH! Wajan Raksasa Tiba-tiba Muncul Di Daerah Ini

Kejadian dan penemuan yang aneh sekarang ini banyak sekali terungkap, mulai dari yang bersifat ghaib hingga berbagai penemuan bekas jaman dahulu. Seperti halnya dengan penemuan wajan raksasa yang kini menjadi kehebohan warga sekitar seiring dengan cepat tersebarnya pemberitaan tersebut, baik melalui media sosial ataupun dari mulut ke mulut.

Wajan raksasa tersebut ditemukan di dalam tanah yang akan digunakan untuk pembangunan gudang, tepatnya di jalan MT Haryono Kecamatan Kutoarjo.

Wajan raksasa tersebut ditemukan oleh sejumlah pekerja bangunan yang tengah menggali tanah sebagai lahan pondasi gudang milik dari Widodo Hadi Pranoto, seorang pengusaha asal Tanjunganom Kutoarjo.

Ketika menggali tanah dengan kedalaman sekitar 15 sentimeter, Haryanto merasakan cangkulnya membentur sesuatu yang berjenis logam. Awalnya ia mengira logam tersebut kemungkinan pipa saluran air. Namun setelah digali lebih dalam, ternyata logam tersebut adalah sebuah wajan raksasa.

"Masyaallah, Ternyata sangat besar sekali, tangan membuka saja masih belum bisa menyentuh ujung wajan," ungkap Hartoyo, seperti dilansir dari KRjogja.

Ketika digali lebih dalam lagi, wajan tersebut tertanam dalam pasangan batu bata kuno sehingga mereka pun berusaha menyingkirkannya agar wajan benar-benar terlihat utuh. Setelah diukur, diameter wajan raksasa tersebut berukuran 270 sentimeter dengan tinggi 90 sentimeter.

Tak hanya itu saja, para pekerja juga menemukan bangunan yang diduga kuat merupakan tungku minyak tanah dan terletak di bawah wajan tersebut. Beberapa orang menyebutkan bahwa kemungkinan besar wajan dan tungku tersebut merupakan peninggalan dari pabrik yang telah beroperasi ratusan tahun lalu dan terkubur karena fenomena alam.

Meski Mijan selaku mandor memerintahkan agar segera menyingkirkan wajan raksasa tersebut, namun usaha yang dilakukan oleh para pekerja menemui kegagalan. Ini karena berat wajan yang diperkirakan sangat berat yaitu lebih dari satu ton.