Baca Doa Pendek Ini, Rasul Janjikan Umatnya Terlindung Dari Siksa Api Neraka




Baca Doa Pendek Ini, Rasul Janjikan Umatnya Terlindung Dari Siksa Api Neraka │ Akhir seorang hamba yang lebih banyak berbuat dosa dibandingkan melakukan amal kebaikan adalah tempatnya di neraka. Amat perih dan sakitlah manusia yang dimasukkan dalam seburuk-buruknya tempat tersebut. Sebuah tempat yang untuk mencapai dasarnya saja membutuhkan waktu 70 tahun dan dipenuhi dengan kobaran api yang menyala-nyala.

Tak ada kenikmatan sedikit pun di dalamnya meski berupa makan dan minum. Karena Allah menyediakan bagi penghuninya minuman yang dibuat dari darah dan nanah yang busuk baunya.

Baca Doa Pendek Ini, Rasul Janjikan Umatnya Terlindung Dari Siksa Api Neraka

Semua manusia tentu tak ingin terjerumus dan masuk dalam neraka. Bahkan Rasulullah amat mencintai umatnya sehingga tidak rela jika salah satu umatnya harus merasakan panasnya siksaan Allah tersebut. Tak heran jika Rasulullah selalu memberi peringatan kepada sahabat-sahabatnya untuk tidak melakukan amalan yang menjerumuskan mereka dalam neraka.

Selain itu Rasulullah juga telah memberikan keringanan kepada umatnya melalui sebuah doa yang sangat pendek sehingga dalam satu kali bacaan langsung bisa dihafal dengan mudah. Seperti apakah doa pendek yang membuat umat Rasulullah bisa terhindar dari siksa api neraka?

Dalam sebuah hadist yang berasal dari Al Harist bin Muslim Attamimi, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam telah bersabda kepadanya,

“Apabila kamu telah selesai shalat subuh maka ucapkanlah sebelum berbicara: “Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka (Allahumma ajirni minannar) sebanyak 7 kali; karena sesungguhnya jika kamu meninggal pada harimu itu niscaya Allah menulis bagimu perlindungan dari api neraka. Dan apabila kamu selesai shalat maghrib maka ucapkanlah sebelum berbicara: “Ya Allah, lindungilah aku dari api neraka (Allahumma ajirni minannar) sebanyak 7 kali; karena sesungguhnya jika kamu meninggal pada malammu itu niscaya Allah menulis bagimu perlindungan dari api neraka.”

Dr Yusuf Al Qardhawi dalam kitab Al Muntaqa min Kitab Attarghib wa Attarhib Lil Mundziri menyatakan bahwa hadist ini diriwayatkan oleh An Nasai dan Abu Dawud yang langsung bersumber kepada Al Harist bin Muslim.

Al Hafidz Al Mundziri menyatakan bahwa Al Harist merupakan seorang tabi’i sehingga sanadnya adalah hasan.

Jadi doa yang amat pendek tersebut adalah, ALLAHUMMA AJIRNI MINANNAR

Hadist yang menerangkan doa dari Rasulullah tersebut telah memberikan kita kemudahan untuk berdoa yang mudah dihafal dan langsung sampai kepada tujuan yang dimaksud. Selain itu hadist tersebut juga mengajarkan kepada kita semua bahwa doa yang amat pendek tersebut harus selalu diistiqomahkan setiap hari dalam dua waktu yaitu setelah shalat subuh dan shalat maghrib.

Manfaat lain yang dirasakan setelah mengetahui hadist tersebut adalah kita selaku umat Rasulullah semakin yakin bahwa Rasulullah telah memberikan solusi kepada umatnya yang tidak pernah luput dari salah dan dosa. Bahkan Rasulullah memberi jaminan selamat bagi yang rutin membacanya sebanyak tujuh kali.
Baca Juga: 30 Ayat Ini Akan Menghindarkan Siksa Kubur Dan Adzab Di Neraka
Oleh karena itu mari kita istiqomahkan membaca doa yang sangat pendek tersebut sehingga Allah pun menghindarkan kita dari siksa nerakaNya. Aamiin

Wallahu A’lam