Astaghfirullah, Film Batman VS Superman Telah Melecehkan Islam




Astaghfirullah, Film Batman VS Superman Telah Melecehkan Islam │ Film Batman maupun Superman menjadi sebuah film yang banyak ditonton oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tak hanya anak kecil saja, melainkan orang dewasa pun senang dengan film kepahlawanan dari Barat tersebut.

Namun sungguh sangat disayangkan film Batman VS Superman: Dawn of Justice telah menampilkan sisi negatif dari umat Islam. Bisa dikatakan film yang menembus Box Office tersebut telah melecehkan Islam.

Astaghfirullah, Film Batman Vs Superman Telah Melecehkan Islam

Ini terlihat dalam adegan pada menit ke-12 dimana nampak beberapa orang kulit hitam yang mengenakan peci putih dan berpakaian seperti jubah. Di tangan mereka terdapat pistol yang setelah terus disimak ternyata digunakan untuk menteror kota. Dalam film tersebut, pasukan pemerintah pun saling terlibat adu tembak dengan sosok para muslim yang dikatakan sebagai teroris dan Superman kemudian datang membebaskan sandera.

Memang bukan hanya film Batman VS Superman saja yang berani melecehkan simbol Islam ataupun umat Islam. Tercatat beberapa film juga mengandung unsur para muslim yang dianggap sebagai teroris. Beberapa film tersebut antara lain, Robocop 2014 dan Iron Man 3.

Sementara film Dracula Untold justru lebih parah karena telah memalsukan sejarah dimana menjadikan muslim yakni Khalifah Utsmaniyah sebagai sosok yang jahat. Dalam film itu juga digambarkan sosok Dracula yang berhasil membunuh Sultan Muhammad II. Padahal kenyataan sejarahnya mencatat bahwa justru Dracula yang mati di tangan Sultan Muhammad II.

Semoga kini kita bisa lebih bijak dan kritis terhadap perfilman yang sekiranya mampu memicu anggapan bahwa Islam adalah teroris. Sehingga kaum muda yang masih menentukan jati diri tidak akan menjauh dari norma-norma Islam yang sesungguhnya dikarenakan takut dengan anggapan masyarakat luas.




loading...

close ini