Begini 6 Cara Agar Suami Tak Bosan Memandang Istri Sendiri




Begini 6 Cara Agar Suami Tak Bosan Memandang Istri Sendiri │ Setiap wanita pasti ingin bisa menyenangkan seorang suami ketika dipandang dan memang seperti itulah gambaran istri yang shalihah yakni yang mampu membuat suami merasa bahagia saat memandang istrinya.

Rasulullah telah menyatakan dalam hadistnya dengan ucapan, “Sebaik-baik perempuan (istri) ialah yang menyenangkan hatimu apabila kamu memandangnya." (HR At Thabrani)

Begini 6 Cara Agar Suami Tak Bosan Memandang Istri Sendiri

Akan tetapi jika harus karena berdasarkan wajah yang cantik saja, maka hal itu akan sulit dilakukan oleh semua wanita karena kriteria akan kecantikan itu juga relatif. Belum tentu wanita cantik menurut si A, akan cantik pula di mata si B. Sehingga sangat sulit dan tidak adil jika Rasulullah mempersempit pemahaman “menyenangkan hatimu” pada arah kecantikan semata.

Dari beberapa kajian ternyata didapat ada 6 langkah untuk bisa menyenangkan suami ketika dipandang. Jika suami telah merasa puas memandang istrinya, maka ia tidak akan mudah mengumbar pandangannya kepada wanita lain yang ada di luaran.

Berikut 6 langkah untuk bisa tampil menyenangkan di mata suami.

1. Tampil Cantik Sesuai Keinginan Suami

Tampil cantik disini pasti memiliki perbedaan pada setiap pasangannya. Contohnya seperti ada suami yang senang jika istrinya berdandan natural dan ada suami yang senang jika istrinya berdandan penuh make up. Dalam hal pakaian pun sama dimana ada suami yang sangat suka jika istrinya berpakaian rapi seperti pegawai kantoran saat di rumah dan ada juga suami yang senang jika istrinya bisa berpakaian yang menantang. Namun tentu saja ini dilakukan ketika anak-anak tengah tertidur.

Karena itu lakukan komunikasi dengan suami, apakah yang menjadi imajinasi atau keinginan suami terhadap seorang istri terutama dalam berdandan dan berpakaian.

2. Menjaga Kebugaran

Seorang istri yang terlihat sehat dan bugar akan menyenangkan di mata suami. Meski tidak harus terlihat langsing secara sempurna, minimal istri memiliki bentuk badan yang menarik dengan kesehatan yang prima. Lakukan rutinitas olahraga meski hanya berjalan-jalan setelah subuh ataupun senam aerobik di dalam rumah.

3. Merawat Tubuh

Jika harus merawat tubuh seperti pergi ke salon setiap hari, maka tentu ini akan menguras keuangan. Jadi jangan bayangkan jika merawat tubuh harus yang mahal. Cukup lakukan mandi secara rutin disertai dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, maka hal itu sudah termasuk dalam merawat tubuh. Namun jika memang memungkinkan seperti menggunakan lotion penghalus atau pelembab kulit, maka akan jauh lebih baik hasilnya.

4. Tampil Percaya Diri

Seorang istri yang minder dengan penampilannya di hadapan suami akan membuat aura kecantikannya menjadi menurun. Dengan tampil percaya diri, seorang istri akan lebih terlihat menarik di mata suaminya.

5. Menggunakan Wewangian

Meski menggunakan wewangian termasuk ranah penciuman, namun ketika seorang wanita menggunakan wangi-wangian yang enak dicium oleh sang suami, maka otomatis suami akan senang memandangnya. Jauh berbeda jika seorang istri enggan memakai parfum saat bersama dengan suami, tentu bau badan akan tercium akan membuat suami enggan berlama-lama dengan istrinya.

6. Doa Dan Ibadah

Langkah yang terakhir dan menjadi terpenting bagi seorang muslim adalah doa dan beribadah. Banyak fakta yang membuktikan bahwa ketika seorang wanita berwudhu dan melakukan shalat malam, maka aura kecantikannya akan terpancar sehingga membuat nyaman untuk dipandang, terutama oleh sang suami.

Itulah 6 langkah menyenangkan suami yang bisa dilakukan oleh semua wanita. Dengan begitu diharapkan rumah tangga akan menjadi menyenangkan dan mampu melahirkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Wallahu A’lam





loading...

close ini