Subhaanallah, Ternyata Sunnah Rasul Itu Memang Ajaib




KabarMakkah.Com – Sunnah Rasul memang benar-benar ajaib dan ini sudah dibuktikan melalui penelitian secara medis. Memang apa yang dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bukanlah perbuatan yang biasa-biasa saja. Ada berbagai manfaat yang baik di dalamnya bagi manusia, salah satunya dari segi kesehatan.

Subhaanallah, Ternyata Sunnah Rasul Itu Memang Ajaib

Berikut adalah beberapa Sunnah Rasul dalam kehidupan sehari-hari.

1. Buang Air Besar dengan posisi duduk akan beresiko tinggi terkena ambeien atau wasir. Sedangkan Buang Air Besar dengan jongkok lebih menyehatkan dan lebih bersih, dan pastinya itu Sunnah.

2. Kencing berdiri akan membuat pelakunya beresiko gangguan prostat dan batu ginjal. Sementara kencing jongkok lebih menyehatkan dan bersih, dan pastinya itu Sunnah.

3. Enzim yang ada pada telapak tangan akan membuat makanan lebih mudah dicerna. Coba bandingkan dengan sendok dari besi, kayu ataupun plastik. Selain bersih, makan dengan tangan lebih menyehatkan dan pastinya itu Sunnah.

4. Makan di kursi kurang menyehatkan. Sementara duduk di lantai akan membuat perut terbagi menjadi tiga ruangan yakni untuk makanan, udara dan minuman. Selain itu makan dengan duduk di lantai adalah Sunnah.

5. Makan buah setelah makan kurang bagus bagi lambung. Sementara makan buah sebelum makan lebih sehat dan membantu melicinkan pencernaan, dan itu pastinya adalah Sunnah.

6. Tidur tengkurap tidak baik bagi kesehatan dan menjadi tidurnya setan. Sedangkan tidur menghadap kanan lebih sehat dan pastinya itu Sunnah.

7. Makan dan minum berdiri bisa mengganggu pencernaan. Dengan duduk, lebih santun, sehat dan pastinya itu Sunnah.

Subhaanallah, sudah jelas bahwa Sunnah yang Rasulullah ajarkan akan berpengaruh baik bagi kesehatan. Bahkan seorang dokter Eropa mengatakan jika seseorang mengamalkan 3 sunnah saja yakni sunnah makan, sunnah di kamar mandi dan sunnah saat tidur, maka ia tidak perlu menjadi dokter karena tidak adanya pasien.

Jadi segera laksanakan Sunnah Rasulullah tersebut Lillahi Ta’ala agar berbuah pahala.





loading...

close ini