Subhaanallah, Rio Sang Pembalap F1 Ternyata Bangun Pesantren Dan Panti Asuhan




KabarMakkah.Com – Selain memiliki prestasi yang membuat harum nama Indonesia, Rio Haryanto yang biasa disapa Rio ini sungguh memiliki jiwa yang besar dan peka terhadap lingkungannya. Terbukti di daerah Solo, Rio membangun beberapa bangunan seperti pesantren dan juga panti asuhan.

Pemuda muslim yang lahir tanggal 22 Januari 1993 ini pada awalnya akan membangun sebuah masjid. Namun setelah dipikir-pikir muncullah ide untuk membangun pondok pesantren dan panti asuhan untuk anak-anak yang sudah tidak memiliki ayah ataupun ibu.

Subhaanallah, Rio Sang Pembalap F1 Ternyata Bangun Pesantren Dan Panti Asuhan

Rio berharap agar pesantren yang dibangunnya tersebut bisa memberikan kontribusi bagi anak-anak yang ada di derah sekitar Solo. Terlebih lagi bisa memberikan bimbingan agama yang menjadi sebuah pegangan setiap muslim.

Selain pusat ilmu agama, pesantren yang dibangunnya memiliki beragam fasilitas yang bisa dimainkan oleh anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Taman Kanak-Kanak ataupun yang sudah menginjak Sekolah Dasar. Rio pun berharap agar potensi anak muda disana bisa terasah. Contohnya seperti kegiatan qasidah yang dilakukan setiap hari dan dibimbing oleh guru yang kompeten.

Rio berujar bahwa dirinya ingin agar generasi muda memiliki cita-cita yang tinggi dan berani mengambil peluang yang ada. Rio kemudian memberikan sejumlah tips agar bisa sesukses dirinya sekarang. Beberapa tipsnya adalah disiplin, pantang menyerah dan selalu ingat akan Allah serta keluarga.

Ternyata kesuksesan anak dari pasangan Indah Pennywati dan Sinyo Haryanto ini terletak pada perbaikan diri dan juga perbaikan ibadah. Ia pun tak pernah melewatkan shalat tahajud setiap harinya.

Subhanallah.. Semoga apa yang dilakukan oleh Rio Haryanto bisa diikuti oleh semua anak muda, baik itu dalam bidang prestasi maupun dalam bidang kepeduliannya kepada warga masyarakat.





loading...