Salut! Putra Raja Tolak Dicium Tangan Oleh Pengawalnya




Seorang raja yang memimpin suatu wilayah atau negara sudah pasti selalu dihormati rakyat dan bawahannya. Begitu juga, anak seorang raja sudah pasti akan dihormati dan dimuliakan oleh rakyat dan bawahannya seperti mereka menghormati rajanya sendiri.

Salut! Putra Raja Tolak Dicium Tangan Oleh Pengawalnya


Namun, salah satu putra raja Maroko. Pangeran Moulay Hassan menolak para rakyat dan bawahannya yang memberi penghormatan berlebihan seperti mencium tangan, Dia menolak siapapun yang ingin mencium tangannya meskipun dia adalah anak seorang raja yang sudah pasti akan mewarisi harta dan tahta ayahnya. Bisa jadi, hal ini adalah didikan dari orang tuanya agar selalu merendahkan diri terhadap siapapun meski dia adalah anak dari seorang raja.

Sebuah video di laman Youtube yang berdurasi 41 detik, Kamis (25/2), memperlihatkan Pangeran Moulay Hassan menmakai jas dan dasi, ia tampak sedang keluar dari mobil dan akan menghadiri sebuah acara di kerajaan. Seperti umumnya penghormatan pada keluarga kerajaan, Setelah turun dari mobil, ia langsung mendapatkan penghormatan ala militer.

Tiba-tiba, komandan upacara mendekat dan ingin mencium tangannya. Dengan terkejut, Pangeran Moulay Hassan menarik tangannya dan berjalan menuju lokasi acara.

Rupanya, kejadian menolak cium tangan itu tak hanya terjadi sekali saja. Beberapa pegawai kerajaan yang menyambut kedatangannya juga berusaha melakukan hal yang sama, ia pun berkali-kali menarik tangannya agar tak dicium oleh mereka. Barulah pada barisan terakhir, mereka menyadari bahwa sang pangeran ini tak mau dicium tangannya dan hanya ingin mengajak bersalaman.

Pangeran Hasan adalah putra dari Raja Mohammed dan Salma Bennani. Keduanya menikah pada tahun 2002 silam. Selain Hassan, pasangan kerajaan tersebut juga dianugerahi seorang putri yang diberi nama Laila Khadija.