Masuk Islam Setelah Melihat Sosok Misterius




KabarMakkah.Com – Hidayah untuk masuk kedalam Islam memang sangatlah beragam. Ada yang karena memikirkan alam semesta, ada yang melalui penelitian, berdialog, bahkan karena sebuah kejadian yang misterius. Ini pula yang dialami oleh Muhammad Han Iskandar Chan Abdullah dimana ia memutuskan masuk Islam karena melihat sosok misterius pada saat mengalami tabrakan dalam balap liar yang diikutinya.

Pada awalnya di tahun 2012, Abdullah mengikuti balapan dengan rekannya di Genting Highland Malaysia. Akan tetapi tiba-tiba mobil yang dikemudikannya hilang kendali hingga sedikit lagi ia hampir terjun ke jurang.

Masuk Islam Setelah Melihat Sosok Misterius

Entah apa penyebabnya, namun sesaat setelah kecelakaan itu, ia melihat sesosok pria dengan pakaian putih dan berjenggot menghampirinya. Sontak karena mengira itu adalah hantu, ia pun pingsan tak sadarkan diri.

Seperti yang dikutip myMetro, Abdullah kemudian dibawa oleh rekan-rekannya menuju rumah sakit. Hampir tiga hari ia tak sadarkan diri.

“Tiga hari saya tak sedarkan diri sebelum dikejutkan lelaki sama yang meminta saya salat subuh. Tiba-tiba, saya mendengar azan berkumandang.” Demikian yang diucapkan Abdullah ketika mengisahkan peristiwa yang dialaminya.

Abdullah yang berumur 32 tahun ini lalu bangun dari pingsannya. Melihat sang bunda ada di samping, ia pun langsung menceritakan apa telah ia lihat selama ini. Abdullah kemudian sembuh dari sakitnya dan bisa pulang ke rumah setelah mendapat pengecekan oleh dokter.

Ketika ia keluar dari rumah sakit, Abdullah kemudian berusaha untuk mendekati suara adzan sebelum akhirnya ia nekad ke Masjid Negara di Kuala Lumpur untuk menyatakan keislamannya.

Meski berasal dari keluarga non muslim, namun pihak keluarga tidak melarang dirinya untuk masuk agama Islam. Bahkan kehidupan sebelumnya yang dilingkupi kemewahan, harus ia tinggalkan demi Islam. Ia pun menjalani kehidupan barunya dalam hidayah Islam.

Kini kabarnya, Abdullah masih mencari pekerjaan dan untuk sementara ia tinggal di sebuah asrama Persatuan Ikatan Ukhwah Saudara Baru yang berlokasi di Seremban 2. Ia pun terus memperdalam agama Islam di tengah kesibukannya dalam mencari pekerjaan.

Semoga Allah memberinya jalan kemudahan baik untuk dunia maupun akhirat. Aamiin