Hujan Hancurkan Rumah, Tanda Akhir Zaman




KabarMakkah.Com – Tanda akhir zaman telah dekat dan dunia pun sudah tidak bersahabat. Hampir terdengar setiap tahunnya, bumi dipenuhi dengan berbagai bencana. Hampir setiap harinya selalu ada musibah di berbagai belahan dunia, entah itu musibah yang ringan maupun musibah yang sulit untuk diatasi dalam waktu dekat.

Apa yang terjadi hanya sebagian kecil dari gambaran dahsyatnya kiamat dimana bumi yang ditempati hancur tak bersisa. Kebanggaan akan bangunan yang menjulang tinggi tak mampu menahan guncangan dahsyat saat itu.

Hujan Hancurkan Rumah, Tanda Akhir Zaman

Tahukah tentang air hujan? Tak ada yang menyangka air tersebut dapat menghancurkan bangunan dengan tembok yang sangat kokoh. Namun ternyata di akhir jaman, hujan dapat meruntuhkan bangunan yang berbahan batu sekalipun.

Dalam hadist Rasulullah tentang salah satu tanda kiamat, dijelaskan bahwa hujan yang turun akan menghancurkan rumah-rumah yang terbuat dari tanah dan batu. Sementara yang dapat bertahan justru rumah yang berasal dari pepohonan.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Hari kiamat belum akan terjadi sampai langit menurunkan hujan yang tidak dapat ditahan oleh rumah-rumah yang dibangun dari tanah dan batu. Tidak ada yang dapat bertahan dari hujan ini kecuali rumah yang terbuat dari pepohonan.” (HR Ahmad)

Subhaanalah sesuatu yang kini dianggap sebagai rahmat bisa berubah menjadi bencana di akhir zaman. Hujan yang harusnya menjadi rahmat dan dirindukan oleh penduduk bumi, seketika itu berubah menjadi sebuah malapetaka yang tidak diinginkan oleh siapapun.

Semoga kita saat ini selalu bersyukur saat hujan yang dikaruniakanNya dan menjadi ingatan bahwa hujan yang saat ini terasa menyejukkan, nanti di akhir zaman akan sangat menyesakkan.





loading...