Hebat! Dua Mahasiswa Indonesia Ciptakan Aplikasi Halal Di Taiwan




KabarMakkah.Com – Dua orang mahasiswa asal Indonesia telah berhasil menciptakan sebuah program aplikasi berbasis Android yang bisa digunakan untuk membantu menemukan produk dan pelayanan yang halal di Taiwan.

Aplikasi karya Aris Kusumo Diantoro dan Faisal Fahmi ini telah diluncurkan Minggu kemarin (21/2/2016) di Taipei. Keduanya merupakan mahasiswa program magister di National Chiao Tung University (NCTU) Taiwan.

Hebat! Dua Mahasiswa Indonesia Ciptakan Aplikasi Halal Di Taiwan

Menurut Aris, saat ini masyarakat sangat lemah dalam menentukan kehalalan suatu produk. mereka juga sering kebingungan dalam memilih produk ataupun mencari pelayanan muslim di Taiwan.

Dengan nama “Taiwan Halal”, diharapkan aplikasi ini bisa mengatasi masalah tersebut entah itu bagi para pekerja, pelajar ataupun wisatawan muslim yang berkunjung ke negeri yang dijuluki “Formosa” tersebut.

Remaja yang aktif dalam kepengurusan NU ini juga berusaha untuk memaksimalkan dalam pengaturan halal atau haramnya suatu produk. ini karena masyarakat di sana sangat kesulitan dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan syariat Islam.

Rekannya yaitu Faisal Fahmi yang berasal dari Cilacap juga berharap melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan kemudahan informasi baik itu rumah makan halal ataupun pelayanan bagi muslim seperti masjid, hotel muslim dan komunitas muslim di Taiwan. Terlebih lagi aplikasi tersebut sudah bisa diakses melalui ponsel dan komputer.

Faisal yang juga sebagai programmer aplikasi selalu meminta masukan dari para penggunanya supaya aplikasi tersebut bisa lebih disempurnakan dalam melayani masyarakat muslim nantinya.

Sumber: VOA islam






close ini