Dr Zakir Naik: Islam Lebih Kristen Dari Kristen Aslinya. Mengapa?




KabarMakkah.Com – Siapa yang tidak kenal dengan Dr Zakir Naik? Hampir semuanya mengenal dan terpukau dengan penampilannya. Ribuan orang selalu menghadiri ceramahnya, entah itu dari muslim maupun non muslim.

Salah satu yang mendapatkan protes keras adalah tentang ceramah Dr Zakir Naik berkaitan hakekat ajaran Kristen. Beliau menyebutkan bahwa Kristen adalah mereka yang mengikuti ajaran Yesus dan umat Islam adalah umat yang lebih Kristen daripada umat Kristen itu sendiri. Demikianlah yang disampaikan oleh Dr Zakir saat berceramah di Shah Alam.

Dr Zakir Naik: Islam Lebih Kristen Dari Kristen Aslinya. Mengapa?

Ia pun menyebutkan bahwa jika orang Kristen percaya kepada ajaran Yesus, maka ia lebih Kristen daripada orang Kristen itu sendiri.

Apa yang diutarakan oleh Dai asal India ini bukanlah tanpa alasan. Setidaknya ada lima alasan yang membuat mengapa ia begitu berani menyatakan bahwa Islam lebih Kristen dalam bersikap terhadap ajaran Yesus.

1. Sunat (Khitan)

Dalam Bibel dinyatakan bahwa Yesus disunat pada hari kedelapan. Namun kenyataannya hampir semua orang Kristen banyak yang tidak disunat. Sementara umat muslim disunat sehingga pantas muslim disebut lebih mengikuti ajaran Yesus.

2. Tidak Meminum Alkohol

Dalam Bibel diajarkan bahwa manusia jangan meminum alkohol. Ini terdapat dalam kitab Efesus 5:18 dan kitab Amsal 20:1. Jika dilihat umat Kristen yang ada di Barat kebanyakan dari mereka suka meminum alkohol, sedangkan umat muslim tidak meminumnya karena merupakan barang yang haram.

3. Tidak Memakan Babi

Bibel juga menyatakan bahwa jangan makan babi. Ini terdapat dalam kitab Imamat 11:7-8, kitab ulangan 14:8 dan kitab Yesaya 65:2-5. Akan tetapi kenyataannya banyak dari mereka yang justru senang makan babi. Dan umat Islam justru tidak memakannya.

4. Kerudung (hijab)

Bibel juga menyebutkan tentang kewajiban wanita untuk berhijab atau menutupi rambutnya. Ini bisa dilihat dalam kitab Ulangan 22:5, Timotius 2:9 dan Korintus 11: 5-6 dimana isinya adalah perintah hijab. Namun kenyataannya hampir seluruh wanita Kristen yang umum tidak mengenakan hijab.

5. Mengesakan Tuhan

Dalam kitab Matius 4:10 Yesus berkata kepada Iblis, “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Sangat jelas bahwa dalam kitab Bibel tidak ada satu pun pernyataan yang ambigu seperti “Akulah Tuhan” ataupun “Sembahlah aku.” Semua ayat menunjukkan bahwa Yesus mengakui adanya Allah yang Esa sebagaimana yang telah umat muslim lakukan.

Jadi bukanlah tanpa alasan Dr Zakir Naik mengatakan bahwa Islam lebih Kristen dari umat Kristen sendiri. Semoga jadi sebuah pengetahuan dan pembelajaran untuk kita semua bahwa setiap Nabi yang datang ke dunia sama-sama menyuruh beribadah hanya kepada Allah semata.





loading...

close ini