Begini Tanda Istri Tak Bahagia Dalam Berumah Tangga




KabarMakkah.Com – Berumah tangga atau menikah bukanlah jalan untuk langsung mendapatkan kebahagiaan. Ini karena perlu ada rasa cinta dan kasih sayang antara suami istri sehingga melahirkan sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia.

Keduanya sama-sama memiliki tanggung jawab masing-masing dan tentu saja berbeda. Akan tetapi meski berbeda, kedua akan saling melengkapi untuk menciptakan sebuah kebahagiaan.

Begini Tanda Istri Tak Bahagia Dalam Berumah Tangga

Tugas seorang istri di rumah sangatlah banyak seperti mencuci, memasak dan yang lainnya sehingga cukup menyita waktu dan tenaga. Belum lagi suami yang kurang perhatian dan egois, sehingga lambat laun seorang istri akan merasakan suatu beban dalam rumah tangga. Alhasil ia tidak mendapat kebahagiaan dalam berumah tangga.

Lima tanda berikut ini mungkin bisa menjadi sebuah referensi bagi para suami untuk mengetahui seorang istri yang tidak bahagia dalam pernikahan.

1. Istri Lebih Banyak Diam

Dalam sehari wanita umumnya akan berbicara 20 ribu kata, sementara laki-laki akan bicara 7 ribu kata. Dengan demikian wanita memang lebih banyak bicara dibandingkan pria.

Namun jika suatu hari istri kita lebih banyak diam atau bahkan enggan berkomunikasi, sebaiknya waspadalah karena bisa jadi ia tidak bahagia dengan rumah tangga yang dijalaninya. Ajak dan dekatilah ia lewat hati ke hati dan ungkapkan sebuah pertanyaan tentang sikapnya itu.

Banyak wanita akan sangat senang bisa mengungkapkan unek-uneknya dan didengarkan oleh seorang suami.

2. Istri Mudah Marah

Marah merupakan reaksi dari ketidakbahagiaan. Seorang istri yang mudah marah akan melampiaskan kemarahannya pada kesalahan yang sangat kecil sekalipun. Seperti ketika anak rewel, ia akan mudah marah. Suami pulang terlambat, ia pun marah. Jika sudah begitu, suasana di rumah menjadi kurang nyaman.

Segera lihat diri sendiri sebelum bertanya kepada istri soal sikap marahnya tersebut. Terlebih lagi jika sikap itu baru terjadi. Tentu ada faktor yang membuat dirinya tidak bahagia seperti dulu.

3. Istri Merasa Lelah

Dari hasil penelitian UCLA diketahui bahwa wanita yang tidak bahagia akan memiliki kortisol yang tinggi. Dengan kondisi tersebut maka tubuh wanita akan lebih mudah lelah meski sudah mengkonsumsi makanan yang bergizi, melakukan olahraga ataupun memenuhi kecukupan istirahat.

4. Istri Menolak Berhubungan

Tanda yang mudah dikenal ketika seorang istri tidak bahagia adalah keengganan untuk disentuh. Terlebih lagi jika sumber masalahnya ada pada diri kita, maka jangankan berhubungan, disentuh pun tak mau.

5. Istri Tidak Mudah Percaya

Posesif akan terjadi pada wanita yang kurang merasakan bahagia di rumahnya. Ia tidak mudah lagi percaya kepada suaminya. Ketika suami pulang telat, ia akan terlihat bingung dan mencari informasi kesana-kesini. Ia pun tak jarang langsung datang ke tempat suami untuk melihat kebenarannya. Tak segan istri juga kerap mengecek isi handphone baik berupa panggilan masuk ataupun pesan singkat.

Itu beberapa sikap atau tanda seorang istri yang sudah kurang merasakan kebahagiaan dalam rumah tangga. Alangkah baiknya diutarakan sehingga semuanya bisa saling intropeksi dan saling mengoreksi. Insyaallah rumah tangga nantinya akan penuh dengan kebahagiaan dan keberkahan.






close ini