Allahu Akbar.. Pastur Ini Nyatakan Masuk Islam Pada Acara Live Di TV




KabarMakkah.Com – Allahu Akbar! Sebuah kejadian yang mengejutkan terjadi pada acara live yang disiarkan dalam sebuah stasiun televisi. Dalam acara tersebut seorang pastur menyatakan keislamannya dan mengucapkan kalimat syahadat dengan bimbingan dari pengisi acara.

Ramadan TV selaku stasiun TV yang menayangkan The Charity Show tersebut sontak menjadi pemberitaan media sosial. Dalam acara tersebut, awalnya seorang pastur menelepon untuk sekedar bertanya tentang agama Islam. Namun dari setiap pertanyaan yang diajukannya, sepertinya pastur tersebut telah terlebih dahulu memperdalam ajaran Islam sehingga pertanyaannya sangat mendetail.

Allahu Akbar.. Pastur Ini Nyatakan Masuk Islam Pada Acara Live Di TV

Kedua host acara yaitu Farooq dan Jawad kemudian menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh pastur. Di akhir pembicaraannya, sang pastur dengan tegas bersedia masuk agama Islam dan meminta agar kedua host mau membimbingnya untuk mengucapkan kalimat syahadat. Dengan senang hati, kedua host acara tersebut kemudian membimbingnya dengan disertai terjemahan dalam bahasa Inggris.
“Asyhadu An Laa Ilaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah”
“I Believe There Is No God But Allah, And I Believe That Muhammad Is The Messenger Of Allah”
Demikianlah kata-kata yang diucapkan oleh kedua host dan diikuti oleh pastur tersebut. Mereka pun tampak bahagia dan mengucapkan hamdalah.

Dalam video yang diunggah YouTube itu, berbagai tanggapan positif memenuhi kolom komentar dan menyatakan kegembiraan atas masuknya saudara satu muslimnya tersebut.

Beberapa ada yang menuliskan bahwa mereka gembira dengan masuknya pastur dan berharap yang lainnya bisa mengikuti. Sedangkan yang lainnya berkomentar bahwa agama Islam memang agama yang benar. Agama yang tidak pernah memaksakan seseorang untuk memasukinya karena memang sudah jelas kebenarannya.

Sementara ada pula yang berkomentar bahwa masuknya non muslim kedalam agama Islam adalah kebanyakan mereka yang berpendidikan tinggi seperti peneliti, pastur dan ilmuwan. Mereka mengetahui bahwa apa yang ada dalam Al Quran benar adanya.

Lain halnya dengan muslim yang murtad. Mereka lebih banyak berasal dari kalangan miskin yang diiming-imingi faktor duniawi.

Semoga menjadi pembelajaran untuk kita agar saling menguatkan akidah dan tidak tergadai dengan harga yang sedikit.

Berikut cuplikan videonya: