Mufti Saudi: ISIS Merupakan Tentara Zionis, Ancaman Serang Israel Bohong

Diposting pada

Sheikh Abdulaziz Al-Asheikh, Grand Mufti Arab Saudi, mengatakan bahwa Daesh (ISIS) adalah salah satu elemen dari tentara zionis Israel. Ancaman ISIS menyerang Israel, kata dia, adalah bohong belaka.

Mufti Saudi: ISIS Merupakan Tentara Zionis, Ancaman Serang Israel Bohong
Grand Mufti Arab Saudi, Sheikh Abdulaziz Al-Sheikh

Al-Sheikh yang merupakan Ketua Komisi Ulama’ Senior Saudi mengungkapkan hal itu melalui saluran telepon dengan salah satu wartawan Saudi Gazette, Senin (28/12/2015).

Mufti Saudi itu mengecam ulah anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atau Daesh yang dia sebut sedang melakukan kerusakan besar untuk Islam dan umat Islam.

”Mereka tidak dapat dianggap sebagai pengikut Islam. Sebaliknya, mereka adalah perpanjangan dari Khawarij, yang bangkit memberontak dan melawan kekhalifahan Islam untuk pertama kalinya dengan label Muslim sebagai kafir dan mengizinkan pertumpahan darah,” ungkap Al-Sheikh.

Baca Juga: Ini Video ISIS Terbaru Yang Menggemparkan!!

Menanggapi pidato gembong ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi yang mengancam akan menyerang Saudi dan Israel, Al-Sheikh menganggapnya sebagai bualan semata.

“Ancaman terhadap Israel hanya sebuah kebohongan. Sebenarnya, Daesh adalah bagian dari tentara Israel,” kata Al-Sheikh.

Al-Sheikh Menutup pembicaraannya dengan mengapresiasi pembentukan Koalisi Islam yang dipimpin oleh Kerajaan Saudi. Koalisi yang beranggotakan 34 negara Islam dan bermarkas di Riyadh itu, kata dia, akan segera mengalahkan Daesh.

Loading...