Burj Al Sultan, Hotel Bintang 3 Terdekat Dengan Masjidil Haram

Diposting pada

KabarMakkah.Com – Banyak traveller yang bingung dengan pilihan hotel bintang 5 yang harganya menguras isi dompet, Namun ternyata pelayanan yang diberikan standar dan hanya itu-itu saja.

Karena itu, kami penasaran untuk menemukan hotel murah yang letaknya dekat dengan Masjidil Haram. Hotel murah yang justru memberikan layanan yang memuaskan, sehingga dengan demikian akan membantu anda mencari penginapan yang tepat ketika sedang umrah atau haji.

Hotel Burj Al Sultan Mekkah
Burj Al Sultan Hotel Makkah

Jawaban dari rasa penasaran kami itu ternyata ada di hotel Burj Al Sultan. Hotel ini cukup terkenal dan populer di kalangan travel menengah. Tempat yang ditawarkan cukup memadai dan layanan yang diberikan pun bagus. Jika Anda ingin berbelanja untuk oleh-oleh haji atau umrah, dibawah hotel ini juga tersedia berbagai toko-toko murah yang menjual oleh-oleh. Ditambah lagi, Anda tidak akan menderita “krisis moneter” karena harganya tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga barang di Mall.

Burj Al Sultan merupakan salah satu hotel murah dan berkualitas di kota Mekkah. Sementara hotel-hotel lain yang harganya murah melayani banyak hal namun dengan pelayanan yang tidak maksimal, hotel ini melayani hal-hal pokok saja namun dengan kualitas yang sempurna.

hotel murah di mekkah
Tampak Depan Hotel Burj Al Sultan

Anda mungkin tertarik untuk menghabiskan waktu di hotel ini, namun kesulitan menemukan lokasi tepatnya. Hotel ini tepatnya berlokasi di jalan Ibrahim Al Khali, dimana jaraknya hanya sekitar 180 meter dari Masjidil Haram. Hotel Burj Al Sultan ini terletak persis di belakang hotel Hilton Mekkah. Hotel ini memberikan layanan resepsionis yang selalu siaga membantu para tamu dalam 24 jam.

Setiap kamar di hotel Burj Al Sultan dilengkapi dengan pendingin udara. Petugas kebersihan pun selalu siap siaga dengan layanan kamarnya. Hotel ini juga memiliki ruang makan atau restoran yang membuat Anda tidak perlu pergi ke tempat lain hanya untuk memuaskan hasrat kuliner Anda.

Perbedaan Burj Al Sultan dengan hotel-hotel lainnya di Makkah adalah, Hotel ini hanya menyediakan tiga tipe kamar. Ketiga tipe kamar tersebut yakni kamar dengan hanya satu tempat tidur, kamar dengan dua tempat tidur (tempat tidur untuk pasangan), dan kamar dengan tempat tidur lipat empat.

Namun hal ini sebaiknya tidak dijadikan masalah selama kamar-kamar tersebut memiliki ukuran yang luas. Dan yang penting kamar hotel tersebut masih dilengkapi dengan TV ber-satelit, kulkas dan telepon yang sinyalnya lancar. Tidak terlalu banyak barang, namun tersedia barang-barang kebutuhan pokok.

Hotel Burj Al Sultan
Lobby Hotel Burj Al Sultan Mekkah

Satu-satunya hotel murah tapi kualitasnya tidak murahan di Mekkah ini layak dihuni oleh pasangan suami istri atau oleh bujangan yang ingin menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Bangunan hotel ini terlihat tegas dari luar namun bagian dalamnya dapat memberikan kenyamanan.

Seperti yang telah disebutkan di atas, hotel ini jauhnya hanya sekitar 180 meter dari Masjidil Haram. Jika dikalkulasikan, Anda hanya memerlukan waktu sekira 5 menit berjalan kaki dari Burj Al Sultan untuk sampai ke sana. Benar-benar dekat dan mudah. Anda tidak perlu lagi keluar masuk mobil pribadi atau repot menjadi bus untuk mencapai Masjidil Haram. Tentu saja hal ini sangat membantu para jema’ah haji dan umrah, karena mereka tidak perlu lagi berjalan jauh.

Walaupun hotel ini hanya hotel berbintang 3, namun cukup berdedikasi dalam memberikan layanan yang maksimal hingga tamu yang berkunjung akan merasa puas. Total kamar yang tersedia adalah sebanyak 43 kamar dimana setiap kamar dilengkapi dengan TV plasma. Hotel ini juga menjadi pilihan tepat untuk beristirahat dari hiruk-pikuk kegiatan pusat kota Mekah.

Layanan internet pun tersedia dengan fasilitas Wifi di setiap kamar. Hal ini akan memudahkan Anda terbuhung dengan dunia luar, tidak terkecuali dengan keluarga Anda tercinta. Hotel ini juga memberikan kenyamanan bagi Anda yang tidak merokok yakni dengan disediakannya ruangan bebas asap rokok.

Burj Al Sultan
Contoh Kamar Burj Al Sultan Makkah

Sebagai salah satu hotel ternama di kota Makkah, Burj Al Sultan menawarkan konsep homie dengan budaya tradisional Arab. Baik interior maupun eksterior bangunan hotel ini dirancang sedemikian rupa sehingga nyaman dan sejuk untuk beristirahat. Tentu saja hal ini layaknya sebuah oasis di gurun sahara. Hotel ini benar-benar merupakan pilihan cocok bagi keluarga dan pasangan karena menawarkan harga yang wajar namun pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

Dalam segi pelayanan, Burj Al Sultan mendapatkan ranking yang lumayan dibanding hotel-hotel yang lain. Hotel ini mendapat peringkat ke 45 dari 257 hotel terkenal di kota Mekkah. Hal ini menandakan bahwa Burj Al Sultan benar-benar berkualitas dari segi pelayanan yang diberikan.

Bangunan hotel yang tradisional menjadikan Burj Al Sultan menonjol dari hotel lain. Kesan berada di masa lalu sangat kental didapatkan jika Anda menginap di hotel ini. Dan sekali lagi, tinggal beberapa malam di hotel ini tidak akan membuat kantong anda kembang kempis. Malah Anda akan mendapatkan layanan yang nyaman dan memuaskan.

Loading...