Masya Allah, Jasad Sayyidina Umar bin Khattab Masih Utuh

Masya Allah, Jasad Sayyidina Umar bin Khattab Masih Utuh

author photo
Dalam kitab sejarah disebutkan bahwa meninggalnya sayyidina Umar Bin Khattab adalah ditusuk hingga ambruk sehingga beliau pun mengakhiri hidupnya di dunia ini. Namun, setelah jasad beliau dikubur, dengan izin Allah SWT, tak ada satu kekuatan pun yang dapat menggerogoti jasad beliau.

Salah satu hadits dalam kitab Al Jami' Asshohiih Karya Imam Bukhari



Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori diatas tersebut menjelaskan peristiwa pada masa khalifah Walid bin Abdul Malik. Saat itu, salah satu dinding di komplek pemakaman Rasulullah saw ambrol. Tampaklah kaki dari salah makam disana, orang-orang mengira itu adalah kakinya Rasulullah SAW. Namun, ternyata itu kakinya sayyidina Umar bin Khaththab ra. Makam Umar memang ada di sebelah makam Nabi. dan kaki tersebut masih utuh dan dalam keadaan baik.

Perlu kita ketahui bahwa kitab hadits karangan Imam Bukhari adalah kitab yang paling terpercaya setelah Alqur'an di dunia ini menurut golongan Ahlussunnah wal Jama'ah. Dan para ulama' sepakat bahwa setelah Alqur'an dan Alhadits, kitab Al Jami' Asshahiih karangan beliau adalah rujukan yang paling utama.

Subhanallah.. Sayyidina Umar bin Khaththab RA yang mengakhiri hidup secara jasmani di dunia ini setelah jasadnya ditusuk, namun setelah wafat tak ada satu pun benda atau binatang yang dapat menggerogoti jasad beliau.

Semakin terngiang-ngiang suara muraqqi dalam shalat tarawih yang menggemakan empat nama Khulafaur Rasyidin. Salah satunya: “Amiirul mu’miniin khalifah Umar bin Khaththab radiyallahu ‘anhu: …..pelopor diberjamaahkannya shalat qiyamullail pada bulan Ramadhan yang kemudian disebut sholat tarawih…”
Next article Next Post
Previous article Previous Post