Cerita Darto, Salah Satu Jamaah Haji Yang Selamat dari Tragedi Mekkah

Cerita Darto, Salah Satu Jamaah Haji Yang Selamat dari Tragedi Mekkah

author photo
Salah satu jamaah haji Indonesia, Imam Darto, yang sedang menjalankan ibadah haji dikabarkan selamat dari peristiwa jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Mekkah pada Jumat (11/9). Darto yang merupakan penyiar radio dan pembawa acara televisi ini memang berhaji dengan sang istri.

masjidil haram


Hal tersebut disampaikan oleh sang manajer, Renggo, Seperti dikutip dari CNN Indonesia.

"Alhamdulillah, Darto selamat dari tragedi tersebut," kata Renggo.

Sebelumnya, Renggo belum mengetahui kecelakaan tersebut terjadi. Ia pun mengonfirmasi langsung kepada Darto. Pukul 01.10 WIB, Darto menyatakan dirinya baik-baik saja dan meminta doa agar tetap bisa menunaikan ibadah hajinya hingga tuntas.

Dikutip dari pesan singkat yang dikirimkan istri Darto, Tika, kepada Renggo, sejak tiga hari yang lalu kawasan Jeddah, Mekkah, dan Madinah memang diterpa badai pasir dan angin kencang.

Sempat Terseret Angin

Saat terjadi tragedi jatuhnya alat berat di Masjidil Haram, Tika berada di kamar hotel karena sedang berhalangan. Sementara Darto ikut rombongan ke sana.

"Sekitar waktu salat Ashar, alarm hotel berbunyi. Orang-orang pun keluar dari kamar hotel dan seketika bunyi petir menggelegar. Melihat ke arah kaca, ternyata badai pasir datang bersamaan dengan hujan yang sangat deras," kata Tika.

Tika yang panik langsung berusaha menghubungi suaminya, namun tidak mendapat jawaban.

Melongok ke arah luar, karena kamar hotelnya berdekatan dengan Masjidil Haram, Tika melihat banyak orang sudah ditandu.

Sehabis waktu salat Magrib, Tika menunggu Darto dengan cemas di restoran. Beruntung, Darto ditemukan selamat.

Baca Juga: Daftar Nama Korban Jamaah Haji Akibat Tragedi Mekkah

"Pas mau thawaf, Darto melihat awan badai penuh pasir di atas Kabah. Saat mau pulang ke hotel, ia sudah terkena badai. Darto sempat jatuh terseret angin. Alhasil barang bawaan hilang semua. Badan pun basah kuyup. Tapi Alhamdulillah Darto selamat!" ujar Tika.

"Kata Darto memang dahsyat sekali badainya, bahkan wujud Ka'bah sampai tidak terlihat saat itu karena tertutup badai pasir," lanjut Tika.
Next article Next Post
Previous article Previous Post