Buya Yahya: Orang Paling Pintar Dunia Akhirat Itu Berjenggot

Diposting pada

Ulama Cirebon, Buya Yahya menyayangkan ungkapan yang melecehkan sunnah Rasulullah berupa berjenggot. Menurutnya hal itu adalah tindakan aneh yang tidak perlu dikatakan seorang muslim yang beriman.

“Sampai dikatakan kebanyakan orang pintar itu tidak berjenggot. Orang paling pintar dunia akhirat nabi Muhammad itu berjenggot,” tuturnya dalam siaran Youtube Al Bahjah TV, Ahad (13/9/2015).

Buya Yahya: Orang Paling Pintar Dunia Akhirat Itu Berjenggot
Buya Yahya: Orang Paling Pintar Dunia Akhirat Itu Berjenggot

Menurutnya, saat ini banyak yang mencampuradukkan agar umat Islam jauh dari Nabi Muhammad.

“Bahkan orang yang menyeru hak asasi manusia, harus menyamakan kulit hitam dengan kulit putih. Tapi giliran orang Arab dengan bukan orang Arab, orang Arab direndahkan,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah Cirebon ini.

Nabi Muhammad adalah Arab, jelasnya. Pendidikan yang diajarkan oleh Rasulullah jika melihat orang kafir yang kita benci adalah kekafirannya, bukan manusianya.

“Berbicara tentang kearaban dan menyinggung sunnah Rasulullah yang arabi sudah masuk masalah etnis. Saat ini banyak pemikiran yang bagaimana umat ini jauh dari Nabi Muhammad dengan cara dijauhkan dari Arab,” imbuhnya.

Karenanya Buya berpesan agar hati-hati dengan perkataan yang melecehkan Arab. “Kalau sudah kita benci arab kita benci Nabi Muhammad karena Nabi Muhammad adalah Arab. Kalau sudah benci Nabi Muhammad maka masuk dalam kekafiran,” pungkas Buya.

Loading...