9 Cara Yang Mudah dan Murah Untuk Membahagiakan Istri

9 Cara Yang Mudah dan Murah Untuk Membahagiakan Istri

author photo
Sebenarnya untuk bisa membahagiakan istri itu tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang, Hal-hal yang kelihatannya sepele dibawah ini bahkan sama sekali tidak mengeluarkan biaya. Nah, dibawah ini adalah 9 Cara Yang Mudah dan Murah Untuk Membahagiakan Istri.

istri bahagia


1. Berdandanlah untuk istri Anda, bersih dan wangi.

Jika anda menginginkan istri selalu tampil cantik di depan anda, maka begitupun para istri juga ingin suami terlihat “tampan” untuknya. Ingat bahwa Rasulullah SAW selalu memulai dengan Miswak ketika kembali ke rumah dan selalu mencintai kebersihan.

2. Panggilah istri Anda dengan panggilan yang indah.

Rasulullah SAW memiliki panggilan untuk istri-istrinya. Coba panggillah istri Anda dengan nama yang paling dicintainya, dan hindari menggunakan nama-nama yang menyakitkan perasaan istri.

3. Jika ada yang salah dari istri, cobalah sesekali diam dan tidak berkomentar!

Ini adalah salah satu cara Rasulullah SAW ketika ia melihat sesuatu yang tidak pantas dari istri-istrinya.

4. Tersenyum pada istri Anda setiap kali Anda melihatnya dan sering memeluknya.

Tersenyum adalah shadaqah dan istri Anda adalah bagian dari umat Islam. Bayangkan hidup dengan dia terus-menerus dan ia selalu melihat Anda tersenyum. Ingat juga hadits ketika Rasulullah SAW mencium istrinya sebelum berangkat, bahkan jika ia sedang berpuasa.

5. Berterima kasih atas semua yang dia lakukan untuk Anda.

Istri melakukan semua pekerjaan rumah, membersihkan rumah, dan selusin tugas lainnya. Dan kadang-kadang hanya butuh satu-satunya pengakuan setelah ia membuat sup untuk Anda; terima kasih!

6. Jangan meremehkan keinginannya. Hiburlah ia.

Kadang-kadang orang dapat melihat ke bawah atas permintaan istri mereka. Rasulullah Allah SAW memberi contoh kepada kita dalam insiden ketika Safiyyah – radhiyallahu Allahu ‘anha – menangis karena, seperti katanya, ia telah menempatkan dirinya di atas unta yang lambat. Rasulullah menyeka air matanya, menghiburnya, dan membawakan untanya.

7. Bercandalah dan bermain game atau kuis dengan istri Anda

Lihatlah bagaimana Rasulullah SAW berlomba dengan istrinya Aisyah di padang gurun. Kapan terakhir kali kita melakukan sesuatu seperti itu bersama istri kita?

8. Selalu ingatlah pesan Rasulullah SAW: “Yang terbaik dari kamu adalah yang memperlakukan keluarga mereka dengan cara terbaik. Dan aku yang terbaik di antara kalian dalam memperlakukan keluarga.” Cobalah untuk menjadi yang terbaik!

9. Jangan pernah lupa berdoa kepada Allah SWT, agar menjadikan pernikahan kita barakah dan sukses.


Nah, untuk bisa romantis gak perlu yang mahal-mahal bukan, silakan dicoba 9 tips diatas, insyaallah efeknya sangat manjur agar istri anda selalu bahagia lahir batin.
Next article Next Post
Previous article Previous Post