Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Bukan Hal Aneh

Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Bukan Hal Aneh

author photo
KabarMakkah.Com - Lukman Sardi Pindah Agama Kristen Bukan Hal Aneh Lagi, Aktor yang memerankan KH. Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah Lukman Sardi dikabarkan berpindah keyakinan. Kesaksiannya memilih jalan Kristen itu diunggah lewat video di Youtube. Video itu diunggah pertama kali ke Youtube pada 24 Mei 2015.

Lukman Sardi Murtad



Mengenai hal itu, Sekjen Muallaf Center Indonesia (MCI) Hanny Kristianto mengatakan bahwa pindahnya keyakinan Lukman Sardi bukanlah suatu yang aneh.

“Itu tidak aneh. Ya, karena dia (Lukman) bukan seorang aktivis dakwah, tidak melakukan silaturahim dengan tokoh-tokoh Islam. Jadi bukan hal yang aneh jika dia murtad,” jelas Hanny, Jum’at (19/6/2015)

Lebih lanjut Hanny menjelaskan bahwa jika tokoh Islam dan sudah terbukti sepak terjangnya dalam berdakwah memutuskan pindah keyakinan, maka itu patut dipertanyakan.

“Menurut saya, wajar jika Lukman murtad. Istrinya saja non Muslim. Bukankah dalam Islam jika menikah dengan non Islam itu zina?” tandas Hanny.

Hanny menilai saat kabar pindahnya Lukman ini begitu santer diberitakan. Tetapi kabar mengenai Tyrese Gibson aktor Fast & Furious yang menjadi muallaf miskin pemberitaan.

“Jadi biarin aja Lukman Sardi Murtad, tapi kita sekarang bisa lihat bagaimana Allah menjanjikan setiap hari orang-orang masuk Islam,” pungkas Hanny.

Siapa Lukman Sardi?


Dikutip dari wikipedia, Lukman lahir di Jakarta, 14 Juli 1971; umur 43 tahun, dikenal juga dengan panggilan Memet, adalah salah satu pemeran Indonesia. Ia terkenal sebagai seorang pemeran watak dalam film-filmnya.

Ia juga adalah anak dari Ny. Zerlita dan Idris Sardi, pemusik biola legendaris Indonesia. Idris Sardi kemudian sempat menikah dengan Marini sehingga Lukman adalah saudara tiri penyanyi Shelomita. Ia memiliki seorang putra yaitu Akiva Dishan Ranu Sardi, buah hatinya dengan Pricillia Pullunggono, yang lahir pada tanggal 28 Desember 2009.

Lukman Sardi menjelaskan soal kepindahan agamanya dari Islam ke Kristen. Dia memberikan kesaksian di depan jemaat salah satu gereja di Jakarta. Kesaksian aktor film papan atas tanah air itu pun diunggah di Youtube.

"Shalomm… Abang-abang dan Mpok-mpok. Karena temanya Betawi saya menyapanya abang-abang sama mpok-mpok," kata Lukman Sardi dalam youtube tersebut.

Dalam video itu dia mengenakan kemeja putih sambil membawa microphone dan berbicara lancar tentang kesaksiannya pindah agama dan mempercayai Yesus.

"Tuhan Yesus mau saya berada di sini untuk memberi kesaksian. Aminnn….," imbuh Lukman.

Dia menceritakan bahwa masuknya dia masuk agama Kristen sebenarnya sejak 6 tahun lalu. Menurutnya, tidak mudah untuk memutuskan menjadi orang Kristiani. Dia mengaku banyak mengalami pergumulan dengan perasaan dan hatinya hingga akhirnya mengambil keputusan penting dalam hidupnya.

"Ini bukan hanya soal pindah agama dari Islam ke Kristen, tapi lebih dari itu. Yaitu bagaimana saya bisa percaya Yesus dan yakin akan kehadiran Yesus dalam hidup saya," ujarnya.


Idris Sardi Kecewa

Masdar Farid Masudi - yang juga pembina Pengurus Besar Nahdlatul Ulama- menyatakan debat soal pindah agama ini menunjukkan masyarakat 'belum dewasa dari sisi keagamaan.'

"Orang datang bergabung (dalam Islam) ya diterima dan yang pergi dilepas dengan ikhlas dan yang pergi tidak perlu menghebohkan diri dan seolah memprovokasi yang lain," kata Masdar.

"Ini menunjukkan sama-sama tidak dewasa," ujar Masdar.

"Agama adalah persoalan pribadi, sangat-sangat pribadi dan orang tidak boleh menghakimi dan intervensi," tambahnya.

Sementara itu, istri almarhum Idris Sardi, Ratih Putri, menyatakan ayah Lukman sempat terpukul.

"Kecewa...wajar sebagai manusia biasa...mas Idris sedih karena Lukman adalah anak lelaki satu-satunya," kata Ratih seperti dilansir dari BBC Indonesia.

"Sebagai orang tua, tetap Lukman adalah pelita hati dan kami sayang sama Lukman," tambahnya.

Video Murtad Lukman Sardi

Dibawah ini adalah video kesaksian Lukman Sardi yang diunggah di Youtube dan tersebar di sosial media.


Next article Next Post
Previous article Previous Post