Waduh, Jamaah Haji Indonesia Diusir Gara-Gara Salah Masuk Toilet

Waduh, Jamaah Haji Indonesia Diusir Gara-Gara Salah Masuk Toilet

Siang itu di Masjid Bir Ali matahari tidaklah terlalu panas, namun terhalang awan hitam tipis. ribuan jamaah haji indonesia berjubel di masjid yang menjadi tempat untuk memulai miqat atau memulai niat ibadah haji.

Jamaah haji datang bergelombang ke masjid yang terletak di Dzulhulaifah ini, waktu yang terbatas bagi jamaah haji untuk sholat sunnah ihrom membuat jamaah tidak bisa berlama-lama disana. Oleh petugas, jamaah wanita diarahkan ke toilet wanita bernomor 3 dan laki-laki ke toilet nomor 4, masing-masing memiliki tempat wudhu dan bilik untuk mandi.

Calon Haji Indonesia Diusir
Salah Masuk Toilet


Ada pemandangan yang ganjil waktu itu, seorang jamaah haji asal Indonesia terlihat gelisah. Dia terlihat bingung dan mondar-mandir di depan deretan toilet nomor 3, yang seharusnya adalah toilet untuk perempuan. Sejurus kemudian, dia menyelinap masuk ke dalam toilet.

Beberapa detik kemudian. Begitu pria itu berada di dalam toilet, terdengar suara jeritan perempuan dari dalam kamar tempat membersihkan diri. Sontak, suara perempuan-perempuan dari toilet tersebut menarik perhatian jamaah lainnya.

Jamaah haji indonesia yang menyusup masuk ke toilet wanita itu kemudian terlihat keluar dengan tampang polosnya. Dia diusir oleh sejumlah jamaah haji perempuan. Beberapa petugas kemudian membawa jamaah pria tersebut keluar dari pintu toilet perempuan untuk diinterogasi.

Adalah Martono. Seorang Calon Haji Asal Solo. Kepada petugas haji dia mengaku cemas dan khawatir menunggu istrinya, Kusmini, yang tak kunjung tidak keluar dari masjid yang pintu keluarnya dari pintu toilet tersebut. Padahal dia sudah lama menunggu dan rombongan jamaah yang lain sudah berada di bus semua.

Karena khawatir istrinya tertinggal di Bir Ali, Martono yang asli Brebes itu kemudian berniat untuk mencarinya di toilet wanita, sehingga terjadilah insiden pengusiran tersebut.

Dengan ditemani petugas haji, Martono kemudian bersabar untuk menunggu hingga kemudian Kusmini keluar dari Masjid. Martono dengan wajah sumringah menyongsong istrinya lalu bergegas bersama petugas diantar menuju bus yang sudah menunggu.

Insiden serupa ternyata tak hanya menimpa calon jamaah haji Indonesia. Jamaah haji pria asal India yang nekat menerobos mencari isterinya di toilet wanita yang kemudian diusir keluar.

(Sumber: Kemenag)
Next article Next Post
Previous article Previous Post