Albaik, Warung Makan Cepat Saji Terlaris Di Saudi

Siapa orang saudi yang gak tahu albaik? Jawabnya 100% pasti gak ada. Ya, Albaik, adalah nama sebuah warung makan cepat saji yang paling laris dan ramai di saudi. Disamping cepat penyajiannya, rasanya pun juga lumayan dan harganya lebih murah dibanding dengan toko makanan cepat saji lainnya. Di Warung makan albaik, pengunjung bisa makan langsung disitu ataupun dibawa pulang ke rumah.

Jika anda sedang berkunjung ke saudi, jangan lupa untuk mampir di albaik, kalau di makkah, albaik yang paling enak ada di aziziyyah syamaliyyah street, selain di aziziyyah albaik juga dapat ditemukan di jabal nur street, utaibiyah, zahir, suq diyafah dan um alqura street, namun sampai saat ini author KabarMakkah.Com masih berpendapat bahwa albaik yang rasanya paling maknyus ada di aziziyyah. Lho.. kok bisa beda rasanya? kan sama sama albaik? iya, sama.. tapi tangannya yg masak kan beda bro..

Albaik didirikan pada tahun 1974 oleh Shakkour AbuGhazalah, dia merenovasi rumah tuanya yang berada di jalan bandara lama jeddah untuk dijadikan warung cepat saji, namun pada waktu itu rasa albaik belum lah seperti sekarang ini. Di tahun 1984 Shakkour AbuGhazalah menemukan 18 resep rahasia mengolah makanan cepat saji. Kemudian di tahun 1986 albaik mendaftarkan diri ke departemen makanan di saudi arabia.

Sampai saat ini, albaik memiliki 40 cabang di jeddah, 6 cabang di Makkah, 3 cabang di madinah, 2 cabang di buraidah, 1 cabang di yanbu’ dan thaif. Di tahun 1998, Albaik mendirikan 3 cabang di mina untuk menservice para jamaah haji.

Dibawah ini adalah beberapa menu dari Albaik

Loading...
harga 12 riyal
5 riyal, isi udang / ikan / ayam

roti tambahan, kalau dibawa pulang hanya dikasih 1, tp kalau makan di restoran anda boleh minta sebanyak2nya

mak nyus udangnya

saus bawang putih andalan albaik

harga 12 riyal, nugget ayam

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini

One thought on “Albaik, Warung Makan Cepat Saji Terlaris Di Saudi

Comments are closed.