Belajar dari Kasus Mensos, Ternyata Nabung 10 Ribu Lama-Lama Bisa Jadi 17 Miliar!

Belajar dari Kasus Mensos, Ternyata Nabung 10 Ribu Lama-Lama Bisa Jadi 17 Miliar!

 

Belajar dari Kasus Mensos, Ternyata Nabung 10 Ribu Lama-Lama Bisa Jadi 17 Miliar!


Berita tentang korupsi dana bantuan kemanusiaan yang ditilep oleh Menteri Sosial Juliari Batubara beberapa waktu lalu hingga saat ini terus bergulir dan menjadi perbincangan panas warganet. 


Pasalnya, setelah kabar tersebut viral, kemarahan netizen pun akhirnya nggak bisa dibendung lagi dan banyak diluapkan melalui media sosial. 


Meski kelihatannya memang bikin kesel dan memang benar-benar bikin jengkel, kamu sadar nggak sih jika di setiap kejadian pasti selalu aja ada hikmah di baliknya?      


Sekalipun pada kasus korupsi dana bantuan covid-19 ini, kalau kita telisik lebih lanjut rupanya ada pelajaran positif yang bisa diambil lho. 


Seperti pepatah orang bijak yang mengatakan, “Kalau suatu saat kamu merasa dirugikan dan dibikin jengkel, jangan marah-marah dulu, ambil hal baiknya yang bisa kamu pelajari.” 


Meski begitu, dalam kejadian ini pun sebenarnya kita tentu berhak marah-marah dulu sih (tanpa perlu mengambil hikmahnya juga). 


Nah, buat kamu yang dari kemarin rasanya jengkel banget sama bapak menteri satu itu, coba cermati hal-hal di bawah ini dulu~


Sikap tak berakhlak yang dilakukan Juliari itu bisa jadi motivasi buat kita secara nyata, kalau nabung sedikit demi sedikit ternyata juga bisa jadi miliaran rupiah


Nggak perlu didebat lagi apakah kelakuan yang dilakukan oleh menteri sosial kita ini dilakukan dengan akal sehat atau nggak, karena udah jelas nir-akhlak banget. 


Banyak orang lagi pada susah, cuma beliau sendiri yang ketawa ketiwi sambil melihat kita nangis dan berdarah-darah. 


Tapi dengan kelakuan Juliari tersebut, rupanya kita malah dapat satu pelajaran berharga yang mungkin nggak akan terpikirkan oleh banyak orang sebelumnya.


Ya, beliau ini udah susah payah ngajarin kita bahwa menabung itu nggak harus langsung dalam jumlah yang banyak, toh sedikit demi sedikit juga lama-lama bisa jadi banyak banget. Ini merupakan angin segar buat semuanya terutama generasi milenial, biar nggak ngeluh terus karena merasa nggak punya duit. Bapak Juliari Batubara adalah bukti nyatanya!     


Awalnya memang nggak terasa, tapi lambat laun juga bakal numpuk sendiri. Uang 10 ribu bakal bisa jadi 17 miliar dalam waktu hanya 4 ribuan tahun saja, asalkan setiap hari rutin nabung

      

Belajar dari Kasus Mensos, Ternyata Nabung 10 Ribu Lama-Lama Bisa Jadi 17 Miliar!



Siapa yang nyangka sih kalau nabung tiap hari sebanyak 10 ribu rupiah lama-lama bisa jadi miliarder? 


Itulah hikmah yang harus kita ambil, sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, jadi gunung, bahkan jadi pulau. Juliari menyadarkan kita semua betapa berharganya kebiasaan menabung. Meski kalau dipikir-pikir jumlah awalnya memang nggak seberapa, tapi toh lama-lama jadi banyak banget.


Sebuah motivasi yang harus kita tekuni bersama-sama dalam hidup walaupun kesabaran kita harus diuji. Untuk memiliki uang sebanyak 17 miliar rupiah kayak yang dipegang beliau, kita cukup menabung setiap harinya 10 ribu saja dalam jangka waktu yang nggak terlalu lama, yaitu 4 ribuan tahun lebih dikit. Ya, daripada nggak jadi apa-apa, kan? Lumayan nunggu 4 ribu tahun bisa punya duit 17 miliar. Iya, 4.000 tahun lebih dikit.


Makanya biasakan nabung sejak dini, berawal dengan hanya 10 ribu rupiah aja terbukti bisa jadi 17 miliar. Akurat dan ada faktanya!


Setelah melihat hikmah yang nyata tersebut, seharusnya kasus ini membuat kita jadi lebih termotivasi untuk lebih giat menabung lagi. 


Daripada kamu tiap hari sambat miskin, nggak punya duit, bingung mau beli ini dan itu, mending sisihkan uangmu 10 ribu setiap harinya. Simpel banget, kan? Cuma butuh konsistensi selama 4 ribuan tahun lebih dikit aja kok. Nanti kamu juga bakalan kaget sendiri kalau tiba-tiba tabunganmu membengkak.


Mulai dari sekarang tumbuhkan jiwa-jiwa rajin menabung, udah ada buktinya, cuma berawal dari 10 ribu rupiah aja ternyata bisa jadi 17 miliar rupiah. 


Meski waktu yang dibutuhkan memang nggak sebentar, bisalah punya duit segitu. 


Bayangin aja dulu, sambil ngayal beli rumah, tanah, kendaraan nyaman, nyekolahin anak sampai setinggi-tingginya, makan enak terus, tidurnya nyaman, pokoknya serba adalah. 


Ingat, berawal dari 10 ribu saja, cukup konsisten selama 4.657 tahun! 

Next article Next Post
Previous article Previous Post