Subhanallah! Viral Video Santri di Madura Tetap Shalat Jumat walau Hujan Deras

Subhanallah! Viral Video Santri di Madura Tetap Shalat Jumat walau Hujan Deras

author photo

 

Subhanallah! Viral Video Santri di Madura Tetap Shalat Jumat walau Hujan Deras


Sebuah video viral di media sosial Twitter. Pasalnya, video itu memperlihatkan puluhan santri tetap salat Jumat meski hujan deras. 


Video tersebut diunggah akun Musyfiqur Rahman, @syahdaka, pada Jumat, 20 November 2020, yang kemudian viral pada Sabtu, 21 November 2020. 


Dalam video tersebut terlihat puluhan santri di Pondok Pesantren Annuqoyah Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, tetap salat saat hujan deras.


Kejadian itu terjadi di Masjid Jami' Annuqoyah pada 20 November 2020. Video tersebut direkam wali santri yang kebetulan di lokasi dan tak bisa salat. 


Tak hanya tahan dengan kucuran hujan, para santri juga tak menghiraukan air yang menggenang hingga menutupi sajadah yang mereka gunakan. 


Namun, tidak semua santri rela hujan-hujanaan dan sujud di atas genangan air. Ada juga beberapa santri yang tidak ikut shalat berjamaah.




"'Dalam hal ibadah dan mencintaimu, aku pantang mundur, dik,' kata seorang santri pada santriwati," tulis Musfiqur, dikutip Kabarmakkah.com dari @syahdaka pada 22 November 2020.


Hingga berita ini diturunkan, video tersebut telah disukai sebanyak 2.700 kali dan disebarkan oleh warganet sebanyak 617 kali dan dikomentari 48 akun. 


Saat ini , Pondok Pesantren Annuqoyah dimpimpin KH Muhammad Faizi. Pesantren ini dikenal banyak melahirkan penulis andal, utamanya penulis sastra.


Bahkan, Kyai Faizi dikenal sebagai sastrawan Madura. Walau masih muda, Kyai Faizi sudah beberapa kali diundang dalam pertuam antarsastrawan. 


Terlepas dari itu, perlilaku santri Annuqoyah yang tetap salat Jumat dalam hujan-hujanan, kiranya patut jadi contoh. Ini jadi kejadian yang subhanallah!*** 

Next article Next Post
Previous article Previous Post