Shalat Berjamaah di Atas Kapal Selam, Prajurit TNI Ini Membuat Warganet Trenyuh

Shalat Berjamaah di Atas Kapal Selam, Prajurit TNI Ini Membuat Warganet Trenyuh

Shalat Berjamaah di Atas Kapal Selam, Prajurit TNI Ini Membuat Warganet Trenyuh


Pernahkah kalian bertanya-tanya mengenai bagaimana jika ada sejumlah prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang ditugaskan di dalam kapal selam dan harus menunaikan salat?

Nah Kabarmakkah.com akan membeberkan bagaimana prajurit TNI AL khususnya mereka yang yang berada di dalam kapal selam. Mengingat kapal yang tidak memiliki ruang cukup luas untuk melakukan salat berjamaah.

Dilansir dari akun Instagram @submarines.id, yang mengunggah sebuah pemandangan unik dan menakjubkan saat para prajurit khususnya mereka yang beragama muslim tengah melangsungkan salat maghrib di bagian permukaan kapal selam.

Tentunya mereka harus menunggu kering terlebih dahulu bagian atas kapal selam agar sajadah yang mereka gunakan tidak basah.

Unggahan yang mendapat 1,774 like ini juga mendapat doa dari pengguna Instagram lainnya. Mereka senantiasa mendoakan agar para prajurit TNI AL bisa diberikan kesehatan. Bahkan ada pula diantara mereka yang mengungkapkan jika sangat ingin melakukan yang hal sama.

“Selalu memenuhi panggilanMu, tabah sampai akhir,” tulis akun itu seperti dikutip Kabarmakkah.com pada Jumat (17/7/2020).

Shalat Berjamaah di Atas Kapal Selam, Prajurit TNI Ini Membuat Warganet Trenyuh


Dalam foto itu, tampak beberapa anggota TNI AL dengan seragam yang bertuliskan ‘kapal selam’ sedang menunaikan ibadah salat secara berjamaah.

Pada foto lainnya, tampak pengambilan foto dari arah depan. Seorang anggota terlihat sedang menjadi imam salat berjamaah di atas kapal selam tersebut.

Meski melakukan ibadah sholat di atas kapal selam yang ditunggangi, namun para prajurit tersebut tetap menggunakan peralatan ibadah secara lengkap.

Mereka tetap menggunakan sajadah sebagai alas sholat di atas kapal selam. Bahkan, di antaranya ada yang menggunakan sarung dan sekaligus peci.

Foto anggota TNI AL sedang salat di atas kapal selam tersebut mendadak viral di media sosial.

Banyak warganet yang takjub dengan para tentara yang masih tetap mengingat ibadah meski berada di tengah lautan sekalipun.

Shalat di Atas Kapal Selam, Prajurit TNI Ini Membuat Warganet Trenyuh


“Semangat dan maju terus TNI AL, saya juga kepingin merasakan naik kapal selam,” kata @wy_widhayaka.

"Bah, kereeen. Allahu akbar," tulis nurdinmachmudi

"Keren," tulis andry_yul.

"Keren keren keren," tulis aidilsyamsaidson.

"Maju terus TNI AL. Semoga selalu dalam keberkahan," tulis ridho_sumatera.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberi jalan dalam kebaikan. Teus tabah sampai akhir," tulis dwihardianoor.

"Sehat terus pak. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT," tulis santoso_budi_wibowo.
Next article Next Post
Previous article Previous Post