Rezeki Terasa Seret? Bisnis Selalu Gagal? Jangan-Jangan Kamu Memang Didoakan Miskin oleh Malaikat, Ini Sebabnya

Rezeki Terasa Seret? Bisnis Selalu Gagal? Jangan-Jangan Kamu Memang Didoakan Miskin oleh Malaikat, Ini Sebabnya

Rezeki Terasa Seret? Bisnis Selalu Gagal? Jangan-Jangan Kamu Memang Didoakan Miskin oleh Malaikat, Ini Sebabnya


Apakah akhir-akhir ini kamu merasa rezeki terasa seret? Atau, Kamu merasa semua usaha dalam mencari rezeki senantiasa menghadapi kegagalan dan jalan buntu?

Atau, Kamu sering ditipu rekan bisnis? Atau pula, modal usahamu dibawa kabur mitra bisnis?

Kamu yang sedang menghadapi masa-masa sulit dan sempit rezeki, lebih baik introspeksi pada diri sendiri sebelum menyalahkan orang lain atau keadaan yang buruk tersebut.

Sebab, muara semua kesulitan itu jangan-jangan berasal dari diri Kamu sendiri. Apakah benar demikian?

Kamu yang sedang menghadapi kesulitan dan kesempitan rezeki, jangan-jangan ekonomimu yang seret itu karena memang akibat doa para malaikat.

Ya, bisa jadi Kamu telah melupakan satu amalan yang sangat dianjurkan Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. Amalah itu Anda abaikan.

Amalan itu seharusnya Anda lakukan setiap hari di waktu Subuh.

Ada sebuah hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, dimana Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.”

Dari hadits diatas jelas bahwa yang akan membuka kunci rezeki dan keberkahan dalam hidupmu adalah sedekah. Bukan sedekah biasa, tetapi sedekah di waktu Subuh.

Sebab, saat Kamu sedekah di waktu Subuh, maka malaikat akan mendoakan kelapangan rezeki bagimu.

Namun sebaliknya, jika Anda tidak bersedekah di waktu Subuh, maka wajar jika rezeki akan terasa sempit. Segala usaha, bisnis, pekerjaan yang Anda usahakan terasa jauh dari sukses.

Mulai dari sekarang, bersedekahlah di waktu Subuh. Berapa pun besarnya, asal istiqamah, itu jauh lebih bagus.

Karena yang perlu dikejar bukan pahala dari nilai sedekahnya, tetapi doa kebaikan dan kelapangan rezeki dari malaikat setiap harinya.

Apalagi di masa wabah corona seperti sekarang, dimana banyak orang merasa kesulitan ekonomi, pilihan untuk mengistiqamahi sedekah di waktu Subuh adalah pilihan terbaik.

Mengapa? Karena kita telah bersandar kepada Allah Yang Maha Kaya dan Pemurah.
Next article Next Post
Previous article Previous Post