Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online

Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online

author photo
Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online


Sebuah cuitan viral di media sosial, setelah menyebut surat keterangan sehat dan bebas Covid-19 bisa dibeli secara online.

Akun @DokterPodcast memperlihatkan tangkapan layar dari salah satu ecommerce yang diduga menjual surat keterangan sehat. Dalam cuitannya, ia menyebut surat seharga Rp 70 ribu bisa menjadi bekal untuk mudik.

"Yeyyy bisa beli loh.... cuman 70 rebu doank bisa mudik.... nah kan nah kan apa kita kmaren bilang, ujung2 nya di duitin #suratbebascovid #immunitypasport dll dll dll," tulis akun @DokterPodcast

Dalam gambar terlihat surat keterangan sehat yang mencantumkan logo Rumah Sakit Mitra Keluarga Gading Serpong.

Surat tersebut memuat pernyataan bahwa pemegang surat "Sehat dan tidak ada tanda dan gejala terinfeksi Covid-19."

Surat tersebut juga mencantumkan alamat blog www.suratdokterindonesiaaa.blogspot.com serta nomor kontak penjual.

Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online


Cuitan ini sudah dibagikan sebanyak lebih dari 400 kali. Sebagian besar netizen geram dengan adanya surat yang dijual bebas ini.

"Kok kepikiran bikin beginian?! Do they think covid-19 just a joke? For God’s sake," tulis @asyyy_

"BUSET DAAAAH UDAH KAGA ADA WIBAWANYA INI PANDEMI," tulis @Michalom

Saat dihubungi, pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga tidak membenarkan adanya penjualan surat sehat tersebut secara bebas di lapak online.

"Hal ini tidak benar, kami sedang menelusuri apakah dari internal kita atau dari eksternal. Perihal mitra sendiri kita tidak pernah membeberkan perihal surat keterangan COVID tersebut. Jadi tidak benar informasi tersebut," ujar Aziz, seorang operator, yang menerima panggilan telepon di RS Mitra Gading Serpong saat dihubungi, Kamis (14/5/2020).

"Apabila ada informasi yang simpang siur, silakan menghubungi pihak Mitra Keluarga Gading Serpong. Pada kondisi saat ini, banyak statement yang menghalalkan segala cara. Lebih jelasnya, bisa hubungi kami," Tambahnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post