Doa Setelah Shalat Idul Fitri Latin dan Arab Lengkap

Doa Setelah Shalat Idul Fitri Latin dan Arab Lengkap


Doa Setelah Shalat Idul Fitri Latin dan Arab Lengkap



Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu hari dan momen penting bagi orang yang berpuasa. Hari tersebut menjadi salah satu kebahagiaan bagi orang berpuasa yang dijelaskan dalam hadis Rasulullah SAW. doa setelah idul fitri

Dalam sebuah hadis disebutkan, bahwa ada dua kebahagiaan bagi orang yang sedang berpuasa, yaitu saat berbuka dan saat bertemu dengan Tuhannya. Para ulama memaknai salah satu maksud dari kebahagiaan saat berbuka adalah kebahagiaan saat hari raya Idul Fitri.

Nah, di hari yang penuh kebahagiaan ini, alangkah baiknya jika kita berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberikan rahmat dan ridha-Nya, serta menerima amal ibadah yang kita laksanakan pada bulan Ramadhan.

Sebenarnya tidak ada doa khusus yang dibaca setelah hari raya Idul Fitri. Namun kita bisa membaca doa apapun yang kita minta dan kita inginkan. Salah satunya doa di bawah ini,

اَللّهُمَّ أَعْطِنِي خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا فِيْهِ، وَاْصرِفْ عَنِّي شَرَّهُ وَشَرَّ مَا فِيْهِ، اَللَّهُمَّ اكْتُبْ لِي فِيْهِ كُلَّ خَيْرٍ وَاجْعَلْنِي بَارًّا فِيْهِ بِوَالِدَيَّ، وَاجْعَلْنِي يَا الله مِنْ عِبَادِكَ الْمغْفٌوْرِ لَهُمْ فِي هَذَا الْيَومِ الْمُبَارَكَ، اللهُمَّ ارْحَم ْمَوْتَنا وَمَوْتَى الْمُسْلِمِيْنَ، .اللهم تَقَبَّلْ ِمنَّا الطَّاعَاتِ وَاغْفِر ْلَنَا الْخَطَايَا وَالسَّيِّئَاتَ.

Allahumma’thini khaira hadzal yaum wa khaira ma fihi. Washrif anni syarra ma fihi. Allahummaktubli fihi kulla khairin waj’alni barran fihi bi walidayya, waj’alni ya Allah min ibadikal maghfur lahum fi hadzal yaum al-mubarak. Allahumarham mautana wa mautal muslimin. Allahumma taqabbal minna tha’ati waghfir lanal khathaya was sayyi’at.

Artinya: Ya Allah berikanlah aku kebaikan dari hari ini, dan kebaikan dari setiap hal yang ada pada hari ini. Dan jauhkanlah aku dari kejelekan di hari ini dan kejelekan setiap sesuatu yang ada pada hari ini. Ya Allah catatlah pada hari ini setiap kebaikan dan jadikanlah kebaikan bagi kedua orang tuaku dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang Engkau ampuni pada hari yang berkah ini. Ya Allah ampunilah dosa para keluarga kami yang sudah meninggal dan seluruh kaum muslimin yang sudah meninggal. Ya Allah terimalah ketaatan kami dan ampunilah segala kesahalan dan keburukan yang telah kami perbuat.

Wallahu a’lam.
Next article Next Post
Previous article Previous Post