FPI Setiap Hari Bagikan 400 Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Virus Corona

FPI Setiap Hari Bagikan 400 Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Virus Corona

author photo
FPI Setiap Hari Bagikan 400 Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Virus Corona


Dalam kondisi wabah Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan ini,  Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan membagikan 400 nasi bungkus setiap harinya di Palembang.

Pembagian nasi bungkus ini sudah berjalan selama seminggu terakhir, diberikan untuk orang-orang yang terdampak perekonomiannya karena wabah Virus Corona ini.

Ketua FPI Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Syahab, mengatakan beberapa minggu terakhir banyak orang yang terdampak ekonominya, seperti tukang becak, tukang ojek, pedagang, tukang parkir dan lainnya.

Oleh karena itu para donatur menyisihkan hartanya untuk meringankan kesusahan orang-orang yang terdampak tersebut melalui FPI.

"Kita bagikan nasi bungkus ini kemana saja, di jalan-jalan kalau ketemu, kita langsung berikan," ujarnya saat diwawancarai melalui telpon, Sabtu (04/04/2020).

Wabah Virus Corona yang sedang menyerang Indonesia saat ini, menyebabkan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan mencari nafkah, untuk makan sehari-hari.

Setidaknya, dengan upaya pembagian nasi bungkus ini dapat meredam dampak ekonomi dan sosial yang dapat terjadi, apabila kondisi terus seperti saat ini.

"Jika banyak orang yang tidak makan dan kelaparan maka angka kriminalitas juga meningkat, kita tidak mau itu, selagi masih bisa membantu kita coba," ujarnya.

FPI Sumsel mempersilakan para donatur untuk menyumbangkan dalam bentuk apa saja bahan makanan yang bisa dimasak dan dibagikan kepada masyarakat, seperti beras, telur, dan sebagainya.

Nantinya kami akan memasak dengan bantuan tenaga yang ada, dengan tujuan agar semakin banyak yang dimasak, maka semakin banyak yang bisa dibagikan kepada masyarakat.

"Selagi masih ada donatur yang mau berdonasi, kita akan terus membagikan nasi bungkus di Kota Palembang. Semoga virus corona ini segera hilang dan apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post