Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

Innalillahi, Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

Innalillahi, Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia – Kabar duka datang dari keluarga besar ustadz Arifin Ilham. Pengasuh pesantren Adzzikra tersebut meninggal dunia pada malam ini (22/5/2019) .

Kabar meninggalnya Ustadz Arifin Ilham disampaikan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melalui pesan singkat. Arifin Ilham meninggal di usia 49 tahun.

“Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telah wafat guru, sahabat kita Ustadz Arifin Ilham,” kata Aa Gym dalam pesan singkat pukul 22.50 WIB Rabu (22/5/2019).

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah mengalami masa kritis di Penang, Malaysia. Ucapan duka mengalir di media sosial, salah satunya di Instagram milik anak kedua ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra.

Ameer mengunggah foto berdua dengan ayahnya saat masih sehat, keduanya tampak tersenyum memakai baju berwarna biru. Dalam foto itu tangan kanan Arifin juga memegang pipi Ameer sambil tersenyum.

Dalam foto itu, Ameer menuliskan caption seraya mendoakan Ayahnya. Dia berharap amal ibadah dan kebaikan Arifin diterima oleh Allah SWT 

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, selamat jalan abiku sayang @kh_m_arifin_ilham smoga Allah SWT menerima smua amal kebaikan abi dan mengampuni semua dosa abi, maafin ameer belum bisa jadi anak yang terbaik buat abi, ameer sayang abi karna Allah, sangaattt sayangg, mungkin ini yang terbaik, semua kejadian sudah Allah tetapkan, smoga abi meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, Aamiinn, i love u Abi because Allah… #lovelyfather,” tulis Ameer dalam akun instagramnya @ameer_azzikra, Rabu (22/5/2019).

Loading...
@ameer_azzikra

Kabar meninggalnya Ustadz Arifin Ilham juga disampaikan oleh putra Arifin lainnya, Alvin Faiz, via unggahan di Instagram. Arifin meninggal di usia 49 tahun pukul 22.20 waktu Penang.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,” tulis Alvin.

Pesan Terakhir Ustadz Arifin Ilham

Ketika seseorang mengalami sakaratul maut, berandai-berandai… Laula Akhortanii ilaa ajalin qariib.. Kembalikan kami ke muka bumi sedetik saja. Faashoddaqo.. Pasti bersedekah!

Ibnul Qayyim Al Jauzi menjelaskan kenapa tidak disebut sholat, puasa, haji tapi malah Sadekah?

Pertama, Karena sedekah sangat meringankan sakaratul maut, Kedua Sedekah merupakan lampu yang paling terang di alam kubur, Ketiga Pintu surga yang paling besar terbuka adalah Assakhoya. yang dilewati oleh orang dermawan.

Kemudian tanda Keempat tanda diterimanya ibadah adalah senengnya sedekah. Yang Kelima, Paling sulit menghadapi hisab adalah masalah harta.

Darimana harta itu didapat dan dikemanakan?

Maka bersyukurlah hamba Allah yang mensedekahkan jariyah hartanya, Walau dia wafat harta itu terus mengalir sampai hari kiamat.

Berikut video Pesan Terakhir Ustadz Arifin Ilham yang disampaikan usai shalat tarawih di Masjid Penang Malaysia.

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini