Doa Untuk Pengantin Baru Yang Benar Sesuai Hadits Nabi

Doa Untuk Pengantin Baru Yang Benar Sesuai Hadits Nabi

Doa Untuk Pengantin Baru Yang Benar Sesuai Hadits Nabi bukanlah ‘Samawa’ alias Semoga Sakinah mawaddah Warahmah seperti doa yang tertulis dalam undangan yang sudah lazim digunakan saat ada walimah.

Sebagaimana sewaktu kita bertandang ke acara walimatul arusy atau pesta pernikahan, kita tentu tidak lupa untuk mendoakan kedua pengantin baru tersebut.

Begitu juga saat kita melihat postingan di akun sosial media teman kita yang baru saja menjadi pengantin, tentu kita tidak mau ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat dan doa. Walaupun hanya lewat kolom komentar di postingan tersebut, atau melalui pesan pribadi melalui WA.

Nah, yang umum terjadi biasanya mereka beramai-ramai mengucapkan satu kata singkat, Samawa. Kata ini sebenarnya merupakan kepanjangan dari “Sakinah-Mawaddah-Warahmah”. Mereka mengucapkan kata ini sebagai ungkapan doa untuk para pengantin baru.

Loading...

Lalu, Benarkah Pengantin Baru Yang Benar Sesuai Hadits Nabi demikian?

Nabi Shallallahu alaihi wasallam ketika mendoakan pengantin baru tidak mengucapkan semoga sakinah mawaddah warahmah. Namun beliau mendoakan pengantin baru dengan doa berikut:

ٍبَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْر

(Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fi khoir)

“Semoga Allah memberkahimu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan”

Itulah Doa Untuk Pengantin Baru Yang Benar Sesuai Hadits Nabi, kenapa harus ‘Berkah‘? karena berkah itu maksudnya agar kedua pengantin tersebut tetap pada jalur yang benar baik dalam keadaan susah maupun senang.

Wallahu A’lam.

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini
Posting pada DOA